Wednesday, 30 July 2014

14 Hal yang Anda Belum Tahu Soal Pramugari

Pramugari

Di balik senyum manis dan wajah cantik pramugari yang melayani Anda di pesawat, tahukah Anda beratnya pekerjan mereka? Artikel ini mungkin akan membuat Anda lebih menghargai profesi pramugari.

Untuk Anda yang pernah mencicipi asyiknya duduk di bangku pesawat, pasti pernah pula dilayani oleh pramugari manis. Dengan sabar mereka selalu tersenyum ke setiap penumpang yang akan bepergian dengan pesawat, sejak pertama kali masuk hingga keluar pesawat.

Mungkin sebagian orang berpikir ini adalah pekerjaan yang mudah, nyatanya tidak. Untuk menjadi seorang pramugari, sejumlah syarat yang sulit harus dipenuhi, seperti tidak berkacamata dan tidak boleh berkeringat. Tapi yang pasti, seorang pramugari harus selalu tersenyum dan mampu mengangkat beban hingga 28 kg. Wow!

Eits, tapi itu masih sebagian kecil syarat untuk menjadi pramugari. Berikut adalah 14 syarat yang harus dipenuhi, jika Anda ingin menjadi seorang pramugari:

1. Make-up adalah segalanya

Make-up adalah segalanya

Bukan rahasia lagi kalau untuk menjadi seorang pramugari, seorang wanita harus tampil menarik dan cantik. Beberapa maskapai malah menjadikan penampilan yang menarik sebagai kunci utama.

Pramugari harus menggunakan make up yang agak tebal agar terlihat gemerlap, dengan warna eyeshadow yang cukup mencolok. Anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna biru, pink, merah terang, atau ungu. Eits, jangan lupa untuk menggunakan memotong kuku, dan pastikan kulit tangan tidak bersisik. Yang pasti, kulit harus selalu mengkilap dan jerawat harus benar-benar tertutup tidak terlihat.

2. Tak boleh berkeringat!

Tak boleh berkeringat!

Punya keringat berlebihan? Mungkin Anda akan sulit untuk bisa menjadi pramugari. Seorang pramugari harus selalu segar dan tidak berkeringat, terutama di bagian ketiak. Malah, untuk penerbangan ke Selandia Baru, seorang pramugari harus mengenakan bantalan keringat di ketiaknya.

3. Sehat dan Kuat

Sehat dan Kuat

Tampaknya, memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah salah satu syarat seorang wanita yang ingin menjadi pramugari. Sebut saja Qantas, maskapai ini menjadikan sehat dan kuat sebagai syarat utama menjadi anggota kabin pesawatnya.

Untuk memenuhi syarat itu, calon pramugari pun diberi sejumlah pelatihan, seperti membuka dan mengangkat pintu jendela darurat seberat 28 kg, dan juga berenang sejauh 50 meter dengan seragam lengkap. Seorang pramugari juga dituntut memiliki sistem imun yang kuat, agar tidak mudah sakit setelah perjalanan jauh.

4. Bulu hidung? Nggak banget

Bulu hidung? Nggak banget

Untuk pramugari pria, bulu hidung dan kuping harus dipangkas dan tidak boleh terlihat. Ia juga harus rutin membersihkan kulit agar selalu tampak bersih, serta mencukur anak rambut di leher.

Khusus pilot, memelihara janggut adalah hal yang dilarang demi alasan keamanan. Jika ingin memelihara kumis, diperbolehkan dengan jarak 1,5 cm dari sudut bibir. Intinya, bibir pilot harus terlihat sempurna, tidak boleh tertutup.

5. Menghindari Makan Bawang

Menghindari Makan Bawang

Memiliki aroma yang wangi adalah keharusan bagi seorang pramugari. Jadi, mereka harus menggunakan parfum setiap saat dan menghindari mengonsumsi makanan mengandung bawang.

�Jika sedang bertugas, mereka harus menggunakan penyegar mulut atau permen agar napas selalu segar,� kata seorang reporter CNNGo seperti yang ditulis News Australia.

6. Tidak berkacamata

Tidak berkacamata

�Tidak berkacamata. Anda harus memiliki surat keterangan dari dokter yang mengatakan kalau Anda tidak perlu menggunakan lensa kontak atau kacamata. Tapi Anda harus menggunakan banyak maskara,� kata seorang perekrut pramugari kepada CNNGo.

7. Menghormati seragam

Menghormati seragam

Seorang pramugari dan penulis Heather Poole ingat bagaimana seorang awak pesawat dipecat karena sweater seragamnya diikat di pinggang. Seragam amat penting dalam tugas pramugari, jadi tidak boleh dipakai seenaknya. Bentuk dan warna seragam menentukan senioritas si pramugari.

8. Warna rambut

Warna rambut

Untuk warna rambut, beberapa maskapai menentukan sendiri apa warna rambut pramugarinya. Contohnya Qantas, kru kabin maskapai ini diharuskan berwarna gelap dan digelung.

9. Tidak mudah panik

Tidak mudah panik

Seorang pramugari diharapkan bisa memberikan sikap tenang dan menenangkan penumpang dalam kondisi apapun.

10. Tinggi dan berat

Tinggi dan berat

Untuk menjadi seorang pramugari Qantas, Anda harus memiliki tinggi antara 163 dan 183 cm. Tidak ada ukuran pasti berapa lingkar pinggang seorang awak kabin, yang penting berat badan proposional dengan tinggi.

Hal lain yang tak kalah penting jika ingin menjadi pramugari adalah Anda harus bisa duduk di bangku khusus pramugari tanpa sabuk pengaman. Tubuh Anda juga harus bisa muat melalui jendela darurat.

11. Jangan menggunakan aksesori yang mengkilap

Jangan menggunakan aksesori yang mengkilap

Biasanya, seorang pramugari senang menggunakan aksesori untuk mempercantik penampilannya. Namun, jangan menggunakan yang terlalu mengkilap karena mencolok perhatian.

12. Berpenampilan wajar

Berpenampilan wajar

Secara umum, pemohon yang ingin menjadi pramugari tidak boleh memiliki tato di bagian tubuh yang kemungkinan terlihat. Tindikan atau gaya rambut yang tidak biasa, juga tidak diperbolehkan.

13. Jangan jorok

Jangan jorok

Seorang pramugari Qantas harus menyadari betapa pentingnya kebersihan, dan kabin pesawat harus dijaga kebersihan. �Semua kabin harus bersih dan segar bagi penumpang kami.�

14. Bersikap baik dengan penumpang

Bersikap baik dengan penumpang

Salah satu tugas pramugari adalah memberikan perhatian penuh dengan penumpang. Mereka harus bertanya apa saja kebutuhan penumpang bersikap sopan.

Tuesday, 29 July 2014

Jika Sepeda Jadi Transportasi Tunggal di DKI Jakarta

1. Say Goodbye MACET

Car Free Day

Dari salah satu buku mengenai Jepang yang saya baca, memperlihatkan betapa sebagian besar siswa Jepang lebih memilih memakai sepeda sebagai alat transportasi termasuk untuk berangkat ke sekolah. Selain meminimalisir adanya polusi, kebiasaan ini juga dapat membuat tubuh sehat dan tidak menimbulkan macet. Hal itu dikarenakan telah diberikan ruang khusus untuk pengendara sepeda dan parkir khusus juga telah disediakan. Hal itu sangat bertolak belakang dengan kebiasaan siswa di negara saya (Indonesia). Kebanyakan siswa cenderung malu atau "gengsi" menggunakan sepeda justru mereka berlomba-lomba memperlihatkan berbagai merk kendaraan bermotor terbaru, agar mereka dianggap mampu. Itulah yang menyebabkan saat ini Indonesia sangat bermasalah dengan kemacetan lalu lintas dan polutan yang berbahaya. Itu yang menyebabkan saya ingin membudayakan kebiasaan membawa sepeda di Indonesia sebagai nilai positif dari Jepang.

2. Kesehatan Lebih Baik

Kesehatan lebih baik

Ada sebuah penelitian yang di lakukan oleh Jerman, yaitu orang yang bersepeda secara rutin dengan kecepatan. 1 � 15 km/jam setiap hari lebih kebal terhadap penyakit flu daripada yang tidak, Sebab metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih lancar, dan staminanya juga lebih kuat.

Kamu juga bisa buktikan manfaat dari bersepeda ini ketika kamu sedang sakit punggung, kalau kamu bisa bersepeda setiap hari secara rutin, makan sakit punggung kamu perlahan � lahan akan hilang. Tau Kenapa? Ini disebabkan karena ada bagian pada tulang punggung yang kaku dan tidak terlatih, sehingga tulang sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Kalau kamu bersepeda, maka bagian itu akan mulai terlatih dan tidak akan kekurangan nutrisi lagi.

Bersepeda juga akan membantu membakar kalori tubuh. Berapa banyak kira-kira kalori yang dibakar? Sebagai contoh, seorang wanita dengan berat tubuh 50,39 bersepeda sejauh 19-22 kilometer dalam waktu satu jam. Maka dalam satu jam tersebut ia telah membakar 488 kalori tubuhnya. Memang tak semua orang mengalami pembakaran jumlah kalori yang sama, semua tergantung pada berat tubuh dan kelebihan lemak yang dimiliki. Namun, rata-rata bersepeda selama 60 menit setiap hari akan membantu membakar kurang lebih 300-500 kalori tubuh.

Tak hanya otot kaki, tangan dan perut saja, namun seluruh otot tubuh bagian atas pun juga dilatih. Bahkan menurut Erik Moen, seorang terapis fisik yang kerap menangani para atlit, mengatakan bahwa jantung juga ikut berlatih dengan bersepeda ini. Saat berpacu di atas sepeda, denyut jantung turut berpacu sesuai usia dan kayuhan, seperti dilansir oleh Womenshealth.

Banyak yang berpikir dengan berlatih dan berolahraga maka tubuh akan lemas dan tak berdaya. Asumsi ini tak sepenuhnya benar, karena dengan berolahraga secara rutin, justru tubuh akan lebih segar dan bugar. Apalagi peredaran darah akan jauh lebih lancar, sehingga oksigen dapat tersalurkan pada seluruh bagian tubuh dengan efektif. Rasa lemas yang dialami muncul hanya pada beberapa hari pertama saja, namun jika Anda sudah rutin melakukannya, maka otot akan lebih kuat, dan tubuh lebih bugar.

3. Irit BBM

Irit Bahan Bakar

Disebut-sebut bahwa setiap hari beraktivitas di Jakarta sekitar 3.500.000 kendaraan bermotor. Dalam kemacetan, kendaraan roda empat menghabiskan sekitar 5 liter BBM, sedangkan roda dua 1 liter.

Misal dari 3,5juta itu dua juta roda empat dan 1,5 juta roda dua, maka kendaraan Jakarta menghabiskan 2x5 + 1,5x2 = 13 juta liter BBM. Setiap hari...

Misal lagi, 1/3 dari mereka beralih ke sepeda, maka kita akan menghemat lebih 4 juta liter BBM. Setiap hari... Belum dihitung penghematan yang dicapai oleh 2/3 pengendara sisanya, karena untuk setiap pengurangan kemacetan ada pengurangan pemborosan bahan bakar.

4. Say Goodbye POLUSI

Go Green

Kendaraan bermotor menimbulkan polusi udara dalam jumlah yang besar. Menurut EPA, di AS sendiri transportasi menyumbang hampir 80% emisi carbon monoksida dan 55% emisi nitrogen oksida. Tidak mengherankan jika banyak daerah di kota metropolitan tidak memenuhi standar udara yang bersih. Meskipun kendaraan pribadi yang ada sekarang lebih sedikit mengeluarkan polusi dibanding kendaraan produksi lama, namun jika jumlah penggunanya terus bertambah, kualitas udara secara keseluruhan juga akan menurun secara drastis. Setiap hari sepeda motor, mobil dan truk membakar jutaan barel minyak bumi, yang merupakan sumber energi yang tak terbarukan. Beralih dari kendaraan bermotor ke sepeda merupakan cara paling mudah dan langsung untuk mengurangi emisi gas buang dari sektor transportasi.

Berbagai penelitian semakin menguatkan manfaat menggunakan sepeda terhadap kelestarian lingkungan. Sebuah publikasi dari Green Commuter menuliskan bahwa emisi kendaaran bermotor menyumbang 31% dari total karbon dioksida, 81% dari karbon monoksida dan 49 persen dari nitrogen oksida yang mengotori udara AS. Sebanyak 60% dari polusi akibat kendaraan bermotor dikeluarkan pada beberapa menit awal penggunaannya. Karena beberapa menit awal ini menciptakan tingkat emisi yang tinggi, maka rute jarak pendek dari mobil lebih banyak menimbulkan polusi per kilometernya bila dibandingkan dengan jarak yang jauh. Perjalanan pendek sejauh 4 mil menggunakan sepeda akan menghindarkan sekitar 15 pound polutan memenuhi udara yang kita hirup bersama. (WorldWatch Institute).

5. Kualitas Hidup dan Kontak Sosial yang Lebih Baik

Kualitas Hidup dan Kontak Sosial yang Lebih Baik

Kondisi yang lebih baik untuk kegiatan bersepeda mempunyai manfaat yang tidak bisa dipisahkan terhadap kualitas hidup di kota-kota besar. Jumlah orang yang bersepeda dapat menjadi indikator yang baik terhadap usia harapan hidup masyarakat. Seperti kita ketahui tingginya usia harapan hidup merupakan faktor yang mempengaruhi ketertarikan dunia bisnis dan pencari kerja, dan tidak kalah penting juga akan menarik wisatawan.

Kenyamanan bersepeda dan rute yang terpadu memberikan alternatif lain dari para pengguna kendaraan pribadi (bermotor&bermobil) dan akan meningkatkan kontak sosial dengan orang lain. Dengan tersedianya fasilitas jalur sepeda dan pejalan kaki, masyarakat akan berinteraksi satu sama lain dan memperkuat hubungan antar tetangga sekitar. Jika ini semua tercapai, maka masyarakat yang ada akan menjadi masyakarakat yang sehat dan memiliki identitas sosial yang baik.

- Kebijakan Yang Patut Untuk di buat -

1. Dibuat Jalur Khusus Sepeda 

Jalur Khusus Sepeda  1

Jalur Khusus Sepeda 2

Jalur sepeda adalah jalur yang khusus diperuntukkan untuk lalu lintas untuk pengguna sepeda, dipisah dari lalu lintas kendaraan bermotor untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pengguna sepeda. Penggunaan sepeda memang perlu diberi fasilitas untuk meningkatkan keselamatan para pengguna sepeda dan bisa meningkatkan kecepatan berlalu lintas bagi para pengguna sepeda. Di samping itu penggunaan sepeda perlu didukung karena hemat energi dan tidak mengeluarkan polusi udara yang signifikan.

Para karyawan selama ini enggan bersepeda karena selain kondisi jalannya tidak menjamin keselamatan, kalau tersedia jalur khusus sehingga orang bisa bersepeda secara aman dan nyaman, pasti mereka akan memilih bersepeda, seperti di Bogota, Jepang, New York dan masih banyak yang lain.

Sebelum ada jalur khusus sepeda, di Bogota pengendara sepeda hanya 4 persen. Tetapi setelah ada jalur khusus sepeda, dalam waktu lima tahun sudah naik menjadi 14 persen dari total perjalanan. Hal yang sama akan terjadi di Jakarta kelak sebab jarak perjalanan yang pendek, kurang dari tiga kilometer, akan dapat dilakukan dengan naik sepeda, tidak perlu memakai kendaraan bermotor.

2. Dibuat Ruang Parkir Sepeda 

Ruang Parkir Sepeda

Parkir sepeda adalah tempat untuk memarkirkan sepeda yang biasanya dilengkapi dengan perangkat untuk mengunci, merantai sepeda pada rak sepeda. Fasilitas untuk mengunci atau merantai sepeda pada rak sepeda diperlukan mengingat tingginya angka pencurian sepeda. Rak sepeda biasanya ditempatkan diperkantoran, tempat perbelanjaan, pemukiman, sekolah termasuk untuk kegiatan parkir dan menumpang/park &ride angkutan umum.

Berdasarkan kajian yang dilakukan di Uni Eropa menunjukkan bahwa penyediaan fasilitas parkir sepeda yang diawasi akan mendorong masyarakat untuk menggunaan sepeda.

3. Dibuat Peraturan Bersepeda 

Peraturan Bersepeda

Berikut peraturannya :
1. Pakai jalur sebelah kiri.
2. Ikuti lampu lalu lintas (terutama kalau ada papan petunjuk khusus untuk pejalan kaki dan sepeda).
3. Perhatikan keselamatan pejalan kaki
4. Gak boleh sambil memegang payung atau menggunakan handphone ketika mengendarai sepeda.
5. Ketika gelap, nyalakan lampu sepeda (termasuk reflektor di belakang harus ada).
6. Gak boleh berboncengan. kecuali untuk membonceng anak usia dibawah 6 tahun. dan tidak lupa anak-anak harus memakai helm juga
7. Daftarkan asuransi, untuk meng-cover kalau2 terjadi kecelakaan.
8. Setelah �minum-minum� (minuman keras dan beralkohol), jangan mengendarai sepeda terlebih dahulu. 

4. Dibuat Lokasi Fasilitas Parkir Massal 

Parkir Massal

Gw ngambil Contoh nya dari Jepang bro
Maaf jika kurang berkenan

Sejauh ini menurut apa yang gw liat, ada 3 tipe tempat parkir mobil di jepang. yang pertama adalah parkiran biasa. yang kedua parkiran otomatis indoor. yang ketiga parkiran otomatis outdoor.

Untuk parkiran mobil biasa, kapasitas tempat parkirnya biasanya cuma muat 10-20 mobil-an. jadi kita tinggal pilih tempat kosong, abis itu ntar di daerah ban mobil-nya ada semacam bar yang ada sensornya. dan kalo mobil kita udah di parkir, bar itu akan naik ke depan ban mobil. jadi mobil kita ga akan bisa maju sebelum kita bayar di mesin parkir-nya. setelah kita bayar lewat mesin parkir, bar-nya akan otomatis turun, jadi kita bisa ngeluarin mobil kita deh.

Untuk parkiran otomatis yang indoor, kita tinggal masuk ke kawasan lingkaran (yg bisa buat muter2in arah mobil), trus udah deh mobil kita akan secara otomatis dikendaliin mesin. nih liat video di bawah aja supaya lebih jelas :

Untuk parkiran otomatis yang outdoor, pertama kali gw ngeliat kesannya rada serem juga. jadi biasanya luas tempat parkirnya ga gede2 banget, paling seukuran tanah rumah2 standard di jakarta. tapi bangunannya itu biasanya dibangun 3-5 tingkat. Tempat parkirannya itu terbuat dari tiang2 besi gitu deh, kalo diliat sekilas kayak pondasi gedung yg blm jadi, dan smua mobil2 yang parkir bisa kita liat dari luar. untuk lebih jelasnya liat aja video di bawah :

Alesan dibuat sistem parkir otomatis adalah supaya bisa memaksimalkan tempat parkir dengan kapasitas kecil. karena di jepang kan emang jarang ada tanah dengan ukuran gede. tapi menurut gw selain itu ada alesan lain juga sih, supaya orang2 yang ga bisa markir mobil ga nabrak mobil orang lain, hehe. mungkin ini bisa direalisasikan di Jakarta bro. oh iya, tarif parkir per-stengah jamnya biasanya 100-300 yen (8.000-24.000 ribu rupiah)

5. Dibuat Peraturan Daerah 

Peraturan Daerah

Gw udah sempet baca PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA dan di dalam nya sebenarnya udah ada tuh rencana untuk merealisasikannya bro, cuman ya rencana hanyalah rencana, kita tunggu saja semoga pak jokowi dan pak ahok membaca artikel ini dan semoga saja secepatnya pak jokowi dan pak ahok me-realisasikan peraturan daerah tersebut bro, agar jakarta semakin maju dan menjadi JAKARTA BARU, Amiin 

�Kami sudah serahkan draftnya. Saat ini kami tinggal menunggu anggota dewan untuk mulai membahas dan mengesahkannya,� kata Wiriyatmoko. 

Parparkiran memasukkan kebutuhan fasilitas parkir untuk para pesepeda di dalamnya. Aturan ini rencananya akan ada dalam Pasal 17 peraturan daerah tersebut.

Manajer Perencanaan Unit Pelaksana Teknis Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syaefuddin Zuhri, mengungkap itu dalam sosialisasi revisi yang sedang dilakukan itu, Rabu 21 September 2011. �Selama ini pengelola parkir tidak memikirkan parkir untuk sepeda,� katanya.

Dalam pasal yang sama juga diusulkan untuk memuat aturan untuk melayani kebutuhan mereka yang berusia lanjut, penyandang cacat, dan ibu hamil. "Karena selama ini disediakan fasilitas bagi tuna netra tetapi sering tidak bisa dipakai orang yang berhak," kata Syaefuddin lagi.

Saat ini, pembangunan jalur sepeda Taman Ayodya-Melawai baru mencapai 40 persen. Kami akui, pengerjaannya memang agak lambat karena dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Diharapkan akhir Mei ini sudah diresmikan dan bisa digunakan para pesepeda,� ujar Syahrul Effendi, Walikota Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Syahrul yang juga Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia (KSI) mengungkapkan, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan dan KSI saat ini telah mengirimkan surat permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta. Ada dua hal penting yang tercantum dalam surat tersebut. Yang pertama, yakni peresmian jalur sepeda yang memiliki dasar hukum berupa SK Gubernur serta pemeliharaan jalur sepeda yang ditujukan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Yuk! Mengenal Buah dan Sayur Bedasarkan Warnanya

Ayo mengenal manfaat buah dan sayur bagi tubuh berdasarkan warnanya, langsung saja ini dia. TS dah capek-capek buatnya jadi tolong dibaca ya.

HIJAU

Warna Hijau pada sayuran disebabkan oleh zat hijau daun, atau klorofil. Klorofil merupakan pigmen dari tanaman yang warnanya hijau dan terdapat dalam kloroplas sel tanaman. Klorofil mempunyai struktur kimia yang hampir mirip dengan hemoglobin (sel darah merah). Sehingga menurut penelitian para ahli gizi, klorofil dapat dimanfaatkan untuk merangsang pembentukan sel darah merah pada penderita anemia. 

Sayuran Hijau

Apel Hijau

Sayuran yang berwarna hijau biasanya mengandung asam alegat yang berfungsi untuk menghambat sel kanker, Lutein yang terbungkus didalam kantong pigmen hijau daun bisa bantu menangkis degenerasi makula, Antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta mampu melindungi tubuh dari reaksi oksidatif yang menghasilkan racun di tubuh, dan Kalium berfungsi untuk menormalkan tekanan darah. Yang tak kalah penting, kandungan serat yang terdapat di dalam sayuran dapat melancarkan BAB.

- Sayuran yang berwarna hijau antara lain: Bayam, Brokoli, Selada, Sawi, Kangkung (asam urat tinggi dilarang konsumsi berlebih), Pokcoy, Labu siam.

- Buah yang berwarna hijau antara lain: Apel hijau manfaatnya, untuk menetralkan jumlah kolesterol di dalam darah. 

Dengan mengkonsumsi apel sebanyak 2 dalam sehari, maka bro-bro sekalian mereduksi jumlah lemak jahat dalam tubuh kamu sebanyak 16%!. 

Selain itu Konsumsi satu apel per hari bisa menjauhkan bro-bro dari tangan dokter. Hal ini bukan isapan jempol semata sebab dengan mengkonsumsi apel hijau per harinya Anda akan menurunkan resiko terkena beberapa penyakit termasuk kanker payudara yang menjadi momok bagi wanita. 

Alpukat manfaatnya, Menurunkan tingkat kolesterol darah. 

MERAH.

Umumnya warna merah pada sayuran dan buah disebabkan oleh pigmen flavonoid, yang manfaatnya sebagai pencegah kanker. Selain itu sayuran dan buah berwarna merah juga mengandung Likopen (merupakan jenis modifikasi dari karoten), manfaatnya memperlambat pengerasan arteri, anti kanker dan pertumbuhan tumor, Zat antosianin, manfaatnya mencegah Infeksi dan kanker katong kemih

Paprika Merah

Cabai Merah

Cherry

- Sayuran yang berwarna merah antara lain: Paprika merah, kaya akan antioksidan dan melawan kanker. Mereka juga sumber yang kaya vitamin C dan komponen RDA vitamin A. 

Cabe merah, mengandung zat kapsaisin yang manfaatnya menghambat neuropeptida yang bertanggung jawab pada proses peradangan, selain itu manfaat lainnya adalah membantu melegakan pernapasan (bagi yg pilek hidungnya tersumbat, makan bakso + sambel dijamin jd enteng itu idung)

Bayem merah, manfaatnya mencegah anemia dan gagal ginjal (bagi penderita asam urat tinggi dilarang konsumsi berlebih).

- Buah yang berwarna merah antara lain:
Apel merah, Aneka berry merah, Cherry, manfaatnya Buah ceri kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Buah yang asam manis ini juga ampuh memulihkan otot yang cidera setelah berolahraga.

KUNING dan ORANGE

Sayur dan buah berwarna kuning dan oranye banyak mengandung Folat, manfaatnya bisa bantu mencegah cacat lahir tertentu dan mengurangi risiko penyakit jantung. Beta Karoten (Beta karoten merupakan pigmen kuat yang memberikan warna merah-oranye) manfaatnya, memperbaiki sel batang dan sel kerucut pada retina serta membantu penglihatan secara umum. Sayur dan buah bewarna kuning dan oranye juga kaya akan Vitamin C yang tinggi yang manfaatnya sebagai antioksidan bagi tubuh.

Jagung

Labu


- Sayuran berwarna kuning dan oranye antara lain: Paprika kuning, Wortel, Labu, Jagung, Tomat dll.

- Buah berwarna kuning dan oranye antara lain: Mangga, Jeruk, Nenas, Pepaya, Pisang.

BIRU dan UNGU

Mengandung Antiostanin, manfaatnya mendukung sistem vaskular.

- Sayuran berwarna Ungu: Terong Ungu, manfaatnya mengurangi resiko stroke, mengurangi hipertensi, dan meningkatkan libido (woow) 

Bit (sejenis umbi bro), Berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran yang renyah ini juga kaya vitamin C dan asam folat.

Terong Ungu

Blueberry

Monday, 28 July 2014

12 Macam Phobia Seks

Phobia Sex

Tahukah anda mengenai 12 Macam Phophia Seks? Segera pastikan bahwa anda bebas dari phobia ini.

Sebaiknya anda mewaspadai hal hal berikut ini, karena beberapa phobia seksual ini terasa mengerikan. Rasa takut melihat tubuh telanjang, sampai takut untuk melakukan hubungan seksual karena satu atau sebab yang lain.

Apakah anda mengidap gejala gejalanya? Misalkan anda terjebak situasi semacam ini: di saat pemanasan sebelum pergelutan ranjang dimulai, secara mendadak Mr. P anda layu bak bunga disemprot bensin? Bisa jadi ini salah satu gejala anda mempunyai satu jenis phobia dalam konteks hubungan seksual.

Bila anda belum pernah menikah dan berhubungan badan, maka jangan dikira saat berhubungan seksual yang ada sebatas kenikmatan,puas sama sama dan masing masing pihak mengalami puncak kenikmatan duniawi.

Dalam lingkup kedokteran dan psikologi, ada phobia yang bisa menjebak diri anda sendiri mengalami ketakutannya sendiri yang sifatnya irasional. Phobia phobia ini bisa terjadi baik pada pihak pria maupun wanita. Siapa yang menyangka, saat adegan menanggalkan baju dimulai, tiba tiba justru pasangan menjerit histeris saat melihat Mr. P Anda tersembul dari balik CD.

Sebuah pendalaman minor mengenai studi seksualitas Universitas Negara Bagian San Fransisco pernah meneliti anomali dari phobia seksu?l tahun 2008. Hasilnya pun cukup mengejutkan, 67 persen dari sukarelawan yang melakukan uji coba ini mengalami phobia seksual dan mereka tidak menyadarinya. Dalam kelanjutannya, phobia seksual tidak disadari karena manusia mungkin menganggap sebagai suatu hal yang lumrah.

1. Eurotophobia
Sesuai namanya, mungkin Anda bisa membayangkan jenis phobia macam apa ini. Eurotophobia adalah phobia takut terhadap segala sesuatu yang berbau seksual. Orang yang mengidap phobia ini akan merasa mual, pusing, jijik, bahkan histeris jika membayangkan fantasi erotis, hubungan ?nt?m, bahkan anti masturbasi. Bagaimana mungkin? Banyak hal yang menyebabkan seseorang memiliki Eurotophobia, lagi-lagi faktor traumatis yang disinyalir memicu phobia ini. Beberapa pakar seksual terkadang menganjurkan hipnoterapi untuk mengatasi ketakutan yang mungkin tidak lazim dialami oleh pria.

2. Coitophobia
Di antara semua jenis phobia yang menyangkut kehidupan s?ksual, Coitophobia bisa jadi yang paling fatal dialami seseorang. Phobia ini adalah ketakutan untuk berhubungan ?nt?m. Seseorang, baik pria maupun wanita yang mengalami phobia ini tidak menyadari bahwa hubungan s?ksu?l merupakan kebutuhan biologis manusia dengan tujuan untuk meneruskan keturunan. Faktor utama dari timbulnya phobia ini adalah trauma akibat kekerasan s?ksual atau pemahaman yang sangat minim mengenai seks. Jika Anda termasuk orang dengan Coitophobia, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan seksolog atau psikolog untuk mendapatkan pelatihan atau pengetahuan yang tepat mengenai seks.

3. Ithyphallophobia
Phobia ini ditandai dengan ketakutan untuk merasakan, memikirkan, bahkan menyaksikan penis Anda ereksi. Terdengar aneh memang, namun phobia ini ditengarai sebagai pemicu utama gagalnya terjadi sebuah hubungan ?nt?m. Beberapa pria yang mengidapnya juga tidak dapat menjelaskan phobia ini secara logis. Hanya saja, saat merasakan ?r?ksi, timbul rasa bersalah yang begitu besar dan ketakutan untuk menyakiti lawan jenisnya. Phobia ini ternyata juga bisa dialami oleh wanita dengan nama Medorthophobia dan Phallophobia.

4. Oneirogmophobia
Seorang pria saat memasuki usia puber pasti pernah mengalami mimpi basah. Mimpi basah adalah proses alamiah pengeluaran sperma yang distimulasi lewat mimpi. Seseorang dengan Oneirogmophobia begitu ketakutan saat tidur dirinya akan mengalami mimpi basah. Faktornya pun beragam, dari mulai takut kehabisan sperma, sampai perasaan tidak nyaman karena harus terbangun dengan cairan lengket di sekitar kemaluan. Anda pernah mengalaminya? 5. Medomalacuphobia Berbeda dengan Ithyphallophobia, phobia yang satu ini justru kebalikannya. Medomalacuphobia adalah phobia karena takut kehilangan keperkasaan. Mungkin Anda tidak menyadari, tapi sebetulnya gejala phobia ini cukup sering dialami oleh pria. Jika sering merasa gugup saat berhubungan ?nt?m, maka ketakutan yang timbul adalah Anda takut Mr. P akan lemas di tengah pertempuran. Uniknya, antara ketakutan yang Anda pendam bersinergi dengan realita yang dihadapi. Makin gugup pikiran, pen?s Anda akan betul-betul layu sebelum waktunya. Waspadalah, hanya kemampuan untuk mengendalikan pikiran yang dapat mengatasi hal ini. Atur napas dan jangan buru-buru untuk menjebol gawang pasangan Anda.

6. Gymnophobia
Boleh jadi, inilah salah satu phobia yang paling janggal dialami manusia. Orang-orang yang memiliki Gymnophobia takut untuk melihat tubuh yang telanjang, baik tubuhnya sendiri maupun pasangan. Beberapa pakar berpendapat phobia ini timbul akibat trauma yang begitu besar, terutama traumatis menyangkut pelecehan s?ksu?l. Jika Anda melihat gejala ini ada pada diri sendiri atau pasangan, satu sama lain harus saling meyakinkan bahwa hubungan yang akan dilakukan berdasarkan cinta. Anda sebagai pria, harus bersikap melindungi saat menyentuh pasangan, begitu pun wanita, harus bersikap persuasif terhadap pria. Jadikan hubungan s?ks sebagai seni memadu kasih, bukan pelecehan apalagi kekerasan.

7. Tocophobia
Ternyata wanita juga memiliki jenis phobia menyangkut kehidupan s?ksualnya. Tocophobia merupakan salah jenis phobia yang dialami wanita dengan gejala takut terhadap kehamilan dan proses persalinan. Banyak faktor yang menimbulkan phobia ini, misalnya seorang wanita sama sekali tidak memikirkan bahwa dirinya suatu saat akan hamil dan melahirkan. Yang terjadi kemudian adalah penolakan untuk memiliki anak sehingga berpengaruh buruk terhadap kehidupan rumah tangganya. Perlu diingat jika Tocophobia berbeda dengan baby blues syndrome, atau depresi pasca melahirkan. Ketakutan pada Tocophobia lebih mengarah pada perubahan fisiologis wanita dan penderitaan yang dirasakan saat proses melahirkan tiba.

8. Menophobia
Takut akan darah, atau yang disebut juga Hemophobia mungkin dialami oleh banyak orang. Untuk Menophobia ini cenderung dialami oleh para wanita. Keduanya sama-sama takut akan darah, tapi bedanya Menophobia adalah takut dengan darah menstru?si. Lagi-lagi faktor trauma dituding sebagai penyebab phobia ini. Siapa tahu, wanita yang mengidap Menophobia pernah mengalami pendarahan hebat saat hubungan ?nt?m pertamanya, dan banyak faktor lain yang membuat timbulnya phobia ini. Tugas Anda, jika pasangan mempunyai Menophobia pahami keadaannya saat masa menstruasi tiba. Yakinkan bahwa itu adalah fase biologis wanita yang akan terus terjadi sampai masa suburnya lewat, jangan pernah Anda memaksa dirinya untuk melakukan hubungan ?nt?m saat sedang menstruasi.

9. Parthenophobia
Masih mengenai ketakutan terhadap wanita, Parthenophobia adalah ketakutan yang irasional terhadap perawan atau gadis yang masih belia. Sesuai namanya, Parthenophobia diambil dari nama Parthenon tempat kuil pemujaan Athena, dewi yang begitu diagungkan bangsa Yunani kuno. Seseorang yang mengalami Parthenophobia akan merasakan ketakutan yang tidak lazim saat ada gadis belia atau perawan yang mendekati dirinya. Beberapa ahli menyebutkan jika Parthenophobia timbul akibat traumatis yang dialami seorang pria, entah menyangkut pelecehan s?ksu?l yang dilakukan atau dia menjadi saksi atas terjadinya kekerasan seksual.

10. Anuptaphobia
Mungkin phobia ini agak sedikit menyimpang dari urusan s?ksual, namun berbahaya jika dibiarkan. Anuptaphobia adalah takut jika diri terus melajang. Anda mungkin sering mendengar istilah �galau�, wajar jika �galau� itu dialami karena Anda baru putus dari pasangan. Phobia yang satu ini sepertinya mengarah pada �galau menahun�. Faktornya pun beragam, bisa jadi karena rasa tidak percaya diri yang begitu besar, sampai trauma sakit hati sehingga sulit menemukan pasangan yang sesuai keinginan.

11. Kolopophobia
Imbas dari pengaruh Eurotophobia tentu saja berkaitan dengan segala hal yang sifatnya merangsang secara seksual. Salah satunya adalah Kolopophobia, yaitu takut dengan alat kelamin wanita. Pria yang mengidap phobia ini akan merasakan ketakutan, rasa mual, pusing, bahkan menghindar jika sudah berhadapan dengan org?n ?nt?m wanita. Bukan berarti pria ini penyuka sesama jenis, melainkan ia merasakan suatu penolakan yang luar biasa saat harus melakukan hubungan s?ksu?l seperti pada umumnya. Kolopophobia akan menstimulasi otak untuk menjauhi organ ?nt?m wanita, bisa jadi karena perasaan takut melukai atau karena ketidak nyamanan yang luar biasa dengan wujudnya.

12. Heterophobia
Percaya dirilah bagi Anda yang diberi label �playboy� oleh orang-orang sekitar. Pasalnya, ada satu jenis phobia yang mungkin mimpi buruk bagi para pria. Heterophobia adalah phobia terhadap lawan jenis. Tak terkecuali pria, wanita pun bisa mengidap penyakit psikologis ini. Tapi, jangan samakan Heterophobia dengan homoseksual (suka dengan sesama jenis), karena seorang yang mengalami phobia ini pun belum tentu suka dengan sesama jenis. Masih banyak penelitian yang membahas phobia ini menyangkut apa faktor dan bagaimana mengobatinya. Yang jelas, saat foreplay dimulai dan Mr. P siap meroket, Anda wajib bernapas lega karena jaminan terbebas dari phobia ini.

8 Manfaat Mempunyai Wajah Kurang Ganteng/Cantik


Sebenarnya orang yang memiliki wajah atau penampilan yang relatif jelek itu tidak selalu membawa berkah karena semua ada hikmah atau keunggulan tertentu yang belum tentu bisa diraih oleh orang yang berpenampilan relatif baik. Diantaranya yaitu :

1. Tidak Banyak Gangguan Untuk Mengembangkan Diri
Orang yang berwajah jelek dan biasa saja punya banyak waktu luang untuk pengembangan diri karena tidak banyak gangguan dengan pacaran, dikejar penggemar, digoda lawan jenis, ditawari jadi foto model, kerja part time yang mengumbar kelebihan fisik, dan berbagai gangguan lain akibat keunggulan fisik. Terdapat waktu banyak untuk belajar dan berkarir labih serius untuk mempersiapkan masa depan yang akan dijalani nanti.

2. Tidak Mengalami Patah Hati Yang Serius
Kalau selama remaja tidak memikirkan masalah pacaran maka tidak mungkin ada rasa sakit hati karena diputuskan pacar, dikhianati pacar, rasa cemburu buta, dan lain sebagainya. Paling-paling hanya iri sama orang lain karena jomblo dan cemburu karena lawan jenis yang kita suka mesra dengan orang lain.

3. Mendapat Jodoh Yang Serius Dan Baik
Jika serius menggarap masa depan dan akhirnya mendulang sukses, pintar serta kemapanan maka tidak mungkin jodoh akan datang sendiri karena dari sisi bobot bibit bebet terpenuhi bobot dan bebet. Dengan kondisi sukses maka orang jelek bisa memperbaiki penampilan diri dengan uang yang melimpah sehingga memperbesar mendapat pasangan yang berkualitas baik. Tetapi jangan terlalu mengharap yang high quality karena cukup pandai dan baik saja itu sudah cukup untuk membentuk keluarga yang bahagia. Tidak perlu dapat jodoh yang cakep di fisik saja karena justru bisa menimbulkan masalah jika orang itu tidak memiliki itikad baik dan juga terlalu lugu / polos.

4. Lebih Bisa Menjaga Kesucian (Keperawanan / Keperjakaan)
Orang yang jelek / biasa yang memiliki iman yang kuat kurang dilirik lawan jenis untuk diajak melakukan seks bebas sehingga banyak terhindar dari perbuatan dosa, dari pergaulan bebas yang salah jalan, dari pengaruh ajakan narkoba, rokok, minuman keras, dsb. Setelah dewasa pun akan punya rasa percaya diri dan nilai lebih dari orang yang terjerumus pergaulan sesat. Orang yang jelek atau biasa saja bisa juga terjerumus jika tidak punya iman hanya sebagai orang yang diperalat oleh lawan jenis untuk pemuas nafsu, pemorotan uang, dll. Yang pasti setelah dewasa dan sadar orang jelek / biasa akan lebih menyesal dari yang berpenampilan oke.

5. Punya Banyak Kesempatan Untuk Mencengangkan Orang Lain
Orang yang mukanya biasa ke bawah biasanya kurang diperhitungkan dan dianggap masa depan akan biasa-biasa atau di bawah standard. Namun jika serius menggarap masa depan dan berhasil maka orang yang menganggap rendah kita akan tercengang hebat dan iri. Para lawan jenis pun dari yang acuh bisa berubah menjadi suka karena kepandaian dan kesuksesan yang telah diraih dengan kerja keras hasil banting tulang sendiri.

6. Minim Gangguan Setelah Berkeluarga
Orang yang memiliki muka yang jelek dan biasa umumnya kurang dilirik oleh pihak luar yang dapat menghancurkan koharmonisan rumah tangga yang sedang berjalan. Yang ada mungkin pihak luar yang hanya suka dengan harta yang dimiliki oleh keluarga itu. Dengan begitu bagi orang jelek / biasa yang pandai dan beriman, rintangan hidup semacam itu tidak akan diindahkan.

7. Meminimalisir Berbagai Tindak Kejahatan / Kriminalitas Seksual
Memiliki wajah yang dianggap bagus akan membahayakan kita ketika masih kecil dan remaja yang umumnya memiliki pemikiran yang polos. Ada banyak orang dewasa yang suka memangsa anak di bawah umur serta orang dewasa yang senang menjerumuskan pemuda pemudi abg ke lembah hitam. Memiliki anak yang secara umum dinilai cakep akan lebih membuat kita waswas karena akan lebih aktif dalam menarik rasa suka dari teman sebaya maupun yang lebih tua. Jika tidak diawasi dan dibekali dengan baik, masa depannya bisa hancur berantakan dalam sekejap.

8. Lebih Dihargai Karena Kemampuan Murni & Keimanan
Seseorang yang cerdas / pandai dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki serta memiliki keimanan yang baik di sisi agama sehingga memberikan sumbangsih yang besar bagi masyarakat umum akan jauh lebih dihargai oleh orang lain dan juga Tuhan. Berbeda dengan orang yang cakep secara fisik namun otaknya biasa dan perilakunya kurang baik di mata masyarakat. Mungkin orang segan kerena dia cakep tapi di belakang akan dicemoh. Orang jelek yang bodoh akan sangat berbahaya di masa depan, karena akan kalah bersaing dengan orang cakep yang bodoh. Tetapi orang jelek yang cerdas akan bisa memiliki ribuan anak buah yang cakep-cakep.