Wednesday, 23 July 2014

10 Cara Memberi Kesan Positif saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua


Belum pernah bertemu calon mertua ? Mungkin di akhir pekan bisa jadi saat yang tepat untuk berkenalan dengan keluarga kekasih Anda. Manfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Beri kesan yang baik mulai saat memperkenalkan diri. Tentunya momen tersebut akan terasa sangat menegangkan, tapi akan baik-baik saja bila Anda mempersiapkan segala hal mulai dari baju yang perlu dipakai, cara berkomunikasi, hingga berperilaku. Yang terpenting adalah tenang dan jadi diri sendiri. Simak tips di bawah ini untuk membantu Anda menghadapi calon mertua untuk pertama kali.

1. Ketika bertemu calon ibu mertua, jangan lupa untuk selipkan pujian saat mengobrol. Misalnya berikan pujian terhadap makanan yang dihidangkan pada saat itu. Tentunya calon ibu mertua akan merasa senang karena hal itu menunjukkan bahwa Anda peduli dan mengormatinya.

2. Perlihatkan ketertarikan mengenai kehidupan keluarga kekasih Anda. Jangan takut untuk bertanya tentang kehidupan sang calon mertua, tapi jangan terlalu dalam hingga menyentuh 'ranah' pribadi. Dengan begitu Anda akan lebih memahami calon keluarga nantinya.

3. Jangan ragu untuk ikut dalam kegiatan keluarga. Suatu saat nanti Anda juga akan menjadi bagian dari keluarga tersebut, jadi lebih baik mulai biasakan diri untuk bergabung dengan keluarganya.

4. Hormati tempat tinggal keluarga si dia. Ikuti aturan yang berlaku dan jaga sikap selama berada dalam rumah itu. Misalnya jangan sekali-kali mencuci piring setelah makan kecuali diminta untuk membantu. Mungkin niat Anda baik, tapi bisa jadi Anda justru dianggap sudah melanggar 'teritori' rumah tangga calon ibu mertua. Tetaplah bersikap sebagai tamu yang mengormati tuan rumahnya.

5. Kenakan pakaian yang sopan. Hindari memakai mini dress atau atasan berbelahan rendah. Sesuaikan pakaian Anda dan jangan lupa sedikit berdandan agar terlihat menarik.

6. Usahakan untuk bisa menjalin percakapan yang seru dengan keluarga pasangan. Ceritakan tentang asal usul Anda dan hal-hal apa saja yang selama ini telah diceritakan oleh kekasih. Ini saat yang tepat untuk menunjukkan siapa diri Anda, potensi diri dan mengapa kekasih anda bisa jatuh cinta.

7. Bawa hadiah atau bingkisan. Tidak perlu berupa barang yang mahal. Yang terpenting adalah bingkisan itu menunjukkan rasa peduli Anda. Membawa kue atau pudding yang Anda buat sendiri sudah cukup untuk membuat seisi rumah merasa dihargai.

8. Jangan lupa untuk bertanya kepada kekasih mengenai keluarganya. Jangan sampai Anda tidak tahu apa-apa ketika sudah masuk ke dalam rumah. Ketika sudah tahu sedikit, akan lebih mudah untuk mencari topik pembicaraan dan dekat dengan mereka.

9. Jangan sampai terlalu fokus untuk mendekati calon mertua sehingga Anda melupakan pacar. Anda tetap harus berbicara dan memperhatikannya sehingga keluarganya bisa melihat mengapa ia jatuh cinta dengan anda.

10. Bersikaplah tulus dan apa adanya. Tidak salah bila merasa gugup dan berusaha untuk mengesankan calon mertua tetapi jangan sampai usaha Anda tersebut membuat Anda jadi orang lain. Tetap jadi diri sendiri, dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.

5 Karya Seni Dunia yang Menakjubkan

Karya seni baik lukisan, patung atau apapun patut diapresiasi oleh semua orang. Namun bagaimana jika karya seni tersebut membuat takut semua orang dan tak menginginkannya?

Seni yang seharusnya menampilkan imajinasi, kreativitas dan keindahan berubah menjadi sebuah mimpi buruk bagi penikmatnya. Seperti halnya seni berikut ini, kira-kira bagaimana ente ?

1. Patung Gorillla Mirip Freddie Mercury

Patung Gorillla Mirip Freddie Mercury

Patung berbentuk Gorilla di luar gedung The Forum di Nowich, Inggris sangat mencuri perhatian. Pasalnya patung ini mirip sekali dengan vokalis Queen, Freddie Mercury.

Namun bukannya mendapat simpati, patung ini dinilai kurang ajar dan menghina Freddie. Patung buatan Mik Richardson ini juga mendapat gugatan dari Mercury Phoenix Trust sebuah yayasan yang menaungi akan memorabilia Freddie Mercury dan menilai jika patung ini telah melanggar undang-undang hak cipta. Mik sendiri sempat kaget dan mengaku tak ada keinginan untuk memplagiat vokalis tersebut. Patung ini akhirnya pun diturunkan.

2. Grafiti Monster Kartun Buatan Chris Brown

Grafiti Monster Kartun Buatan Chris Brown

Grafiti buatan Chris Brown di tembok depan rumahnya membuat warga resah. Pasalnya anak-anak mereka ketakutan melihat monster yang mencolok.

Kepala lingkungan setempat mengakui bahwa gambar setan di tembok ini menakuti anak-anak dan bayi. Setelah mendapat laporan dan sadar akan menghadapi denda dari kota Los Angeles, Brown pun menghapus gambar tersebut. Petugas Kepolisian pun puas melihat ketika grafiti di tembok tersebut dihapus.

3. Patung Gollum Raksasa di Swedia

Gollum

Seni adalah kebebasan dalam berekspresi dan bebas untuk ditaruh di mana saja. Seperti halnya patung Gollum raksasa setinggi 26 kaki ini yang ditaruh di sungai Svartan kota Orebro, Swedia.

Patung bernama Bad Bad Boy buatan Tommi Toija ini cukup mencolok karena bentuknya yang besar. Namun patung ini juga menakuti anak-anak kecil yang melintas di daerah tersebut terlebih pada malam hari. Selain itu warga Orebro juga bingung dengan makna dari patung tersebut. Namun Tommi menjelaskan bahwa patung ini hanya menggambarkan orang kencing di pinggir sungai.

4. Ngerinya Patung Gargoyle Raksasa

Patung Gargoyle

Patung setinggi 9 kaki ini berwujud sebuah monster yang mengerikan. Seolah-olah hendak memangsa kita yang melintas di jalanan Arizona, Amerika.

Namun patung tersebut menganggu mata, pasalnya ditampilkan secara telanjang. Bahkan kemaluan (maaf. ed) dari patung tersebut juga diperlihatkan di sini. patung buatan David Smith ini diminta untuk dipindahkan, namun dia menolaknya. Akibat penolakan ini Smith pun dibawa ke pangadilan.

5. Balon Udara Berbentuk Dugong

Balon Udara

Biasa kita lihat bahwa ada balon udara dengan bentuk yang lucu. Namun bagaimana dengan balon udara dari Australia ini ini? Cukup absurd kita melihatnya bentuk apa dari balon ini.

Sepintas mirip kepala sebuah dugong memakai topi ala rastafarian. Namun banyak orang yang menginterpretasikan bahwa di sebelahnya mirip seperti payudara. balon udara ini menjadi perdebatan tersendiri.

15 Penyakit Mematikan yang Disebabkan oleh Rokok

Statistik Konsumsi Rokok di Dunia Tahun 2007

Rokok dan asapnya diketahui bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang beberapa diantaranya bahkan terbilang mematikan. Ini dia 15 daftar penyakit yang disebabkan oleh rokok.

Umumnya tidak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak terpengaruh oleh asap rokok, karenanya hampir semua bagian tubuh bisa rusak oleh rokok. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun (toksik) atau karsinogenik (bisa menyebabkan kanker).

Berikut ini daftar 15 penyakit yang disebabkan oleh rokok :

1. Kanker Paru
Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Diperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker Kandung Kemih
Kanker kandung kemih terjadi pada sekitar 40 persen perokok. Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih.

3. Kanker Payudara
Perempuan yang merokok lebih berisiko mengembangkan kanker payudara. Hasil studi menunjukkan perempuan yang mulai merokok pada usia 20 tahun dan 5 tahun sebelum ia hamil pertama kali berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

4. Kanker Serviks
Sekitar 30 persen kematian akibat kanker serviks disebabkan oleh merokok. Hal ini karena perempuan yang merokok lebih rentan terkena infeksi oleh virus menular seksual.

5. Kanker Kerongkongan
Studi menemukan bahwa asap rokok merusak DNA dari sel-sel esofagus sehingga menyebabkan kanker kerongkongan. Sekitar 80 persen kasus kanker esofagus telah dikaitkan dengan merokok.

6. Kanker Pencernaan
Meskipun asap rokok masuk ke dalam paru-paru, tapi ada beberapa asap yang tertelan sehingga meningkatkan risiko kanker gastrointestinal (pencernaan).

7. Kanker Ginjal
Ketika seseorang merokok, maka asap yang mengandung nikotin dan tembakau akan masuk ke dalam tubuh. Nikotin bersama dengan bahan kimia berbahaya lainnya seperti karbonmonoksida dan tar menyebabkan perubahan denyut jantung, pernapasan sirkulasi dan tekanan darah. Karsinogen yang disaring keluar dari tubuh melalui ginjal juga mengubah sel DNA dan merusak sel-sel ginjal. Perubahan ini mempengaruhi fungsi ginjal dan memicu kanker.

8. Kanker Mulut
Tembakau adalah penyebab utama kanker mulut. Diketahui perokok 6 kali lebih besar mengalami kanker mulut dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, dan orang yang merokok tembakau tanpa asap berisiko 50 kali lipat lebih besar.

9. Kanker Tenggorokan
Asap rokok yang terhirup sebelum masuk ke paru-paru akan melewati tenggorokan, karenanya kanker ini akan berkaitan dengan rokok.

10. Serangan Jantung
Nikotin dalam asap rokok menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan karbon monoksida mengambil oksigen dalam darah lebih banyak yang membuat jantung memompa darah lebih banyak. Jika jantung bekerja terlalu keras ditambah tekanan darah tinggi, maka bisa menyebabkan serangan jantung.

11. Penyakit Jantung Koroner (PJK)
Sebagian besar penyakit jantung koroner disebabkan oleh rokok dan akan memburuk jika memiliki penyakit lain seperti diabetes melitus.

12. Aterosklerosis
Nikotin dalam asap rokok bisa mempercepat penyumbatan arteri yang bisa disebabkan oleh penumpukan lemak. Hal ini akan menimbulkan terjadinya jaringan parut dan penebalan arteri yang menyebabkan arterosklerosis.

13. Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)
Kondisi ini menyebabkan aliran darah terhalangi sehingga membuat seseorang sulit bernapas, dan sekitar 80 persen kasus PPOK disebabkan oleh rokok. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya emfisema (sesak napas akibat kerusakan pada kantung udara atau alveoli) dan bronkitis kronis (batuk dengan banyak lendir yang terjadi terus menerus selama 3 bulan).

14. Impotensi
Bagi laki-laki berusia 30-an dan 40-an tahun, maka merokok bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen. Hal ini karena merokok bisa merusak pembuluh darah, nikotin mempersempit arteri sehingga mengurangi aliran darah dan tekanan darah ke penis. Jika seseorang sudah mengalami impotensi, maka bisa menjadi peringatan dini bahwa rokok sudah merusak daerah lain di tubuh.

15. Gangguan Medis lainnya
Beberapa gangguan medis juga bisa disebabkan oleh rokok seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan kesuburan, memperburuk asma dan radang saluran napas, berisiko lebih tinggi mengalami degenerasi makula (hilangnya penglihatan secara bertahap), katarak, menjadi lebih sering sakit-sakitan, menimbulkan noda di gigi dam gusi, mengembangkan sariawan di usus serta merusak penampilan.

Tuesday, 22 July 2014

Cara Mengetahui Android sudah Di Root atau Belum

Saat Anda membeli sebuah HP Android second, satu hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah apakah hp Android tersebut sudah di root atau belum? Kenapa harus mengetahui sudah di root atau tidak? Alasannya sangat sederhana sekali, kalo sudah di root tentu saja garansi akan hilang, karena seperti kita ketahui vendor atau produsen ponsel Android, saat ini mulai memberikan batasan terhadap garansi yang akan diberikan, jika sudah di root, alhasil maka garansi akan hilang.

Untuk mengetahui sebuah ponsel Android sudah di root atau tidak, caranya sangat mudah sekali yakni dengan mengecek akses Superuser di ponsel Android tersebut. Jika Anda mempunyai akses Superuser maka sudah bisa dipastikan ponsel Android tersebut sudah di root.

1. Download aplikasi Android Terminal Emulator dari Google Play Store. 


2. Setelah terinstal jalankan aplikasi tersebut dan lihat tanda apakah yang muncul. Jika muncul tanda pagar (#) itu artinya ponsel Android tersebut sudah di root. Namun jika yang muncul adalah tanda dollar ($) maka ponsel tersebut belum di root. 

Selain itu coba masukan perintah SU lalu enter jika nanti muncul kotak dialog Superuser, itu artinya hp Android tersebut sudah di root


Bagaimana mudah bukan?

Cara-Cara PDKT ala Film yang Bisa Ditiru

PDKT

Nonton film-film drama romantis emang bisa bikin kamu mendadak sesengukan karena ceritanya yang bikin mellow. Tapi bisa juga bikin kamu emosi karena ngerasa gak adil, kenapa sih tokoh utama film selalu sukses menggaet pujaan hatinya? Nah, daripada kamu kerjanya ngiri dan dengki terus, mending kamu curi ide-ide PDKT dari film-film, misalnya kayak:

1. Ketemu di Lift, Cari Tahu Musik Favoritnya - 500 Days of Summer

Ketemu di Lift, Cari Tahu Musik Favoritnya - 500 Days of Summer

Tom yang polos dan lugu bisa menggaet Summer yang super kece itu? Ternyata caranya gampang, setiap kali Tom ketemu Summer di lift, Tom selalu asyik dengan headphone-nya dan pasang lagu kenceng-kenceng. Ternyata Summer juga suka sama The Smith yang lagi diputar. Wah cocok banget! Nah, dari selera musik yang sama ini, kamu bisa ngobrol banyak banget trus jadi deket deh. Tapi kalau ternyata si gebetan gak bereaksi sama sekali dengan lagu yang kamu putar dan setelah usut-punya-usut ternyata selera musiknya dia dangdut koplo�yah mending kamu urungkan niat aja sih. Gak bakal nyambung deh.

2. Umbar Cerita Melodrama Lewat Radio � Sleepless in Seattle

Umbar Cerita Melodrama Lewat Radio � Sleepless in Seattle

Cewek atau (beberapa) cowok sebenarnya paling gak tegaan sama cerita-cerita sedih apalagi kalau diceritakan dengan penuh penghayatan. Di film Sleepless in Seattle, pertemuan Sam (Tom Hanks) dan Annie (Meg Ryan) berawal dari cerita Sam di radio tentang istrinya yang meninggal karena kanker. Jutaan pendengar, termasuk Annie yang akhirnya bikin rencana ketemu di Empire State Building, New York. Kamu bisa tiru ide ini dan bikin cerita sedramatis mungkin untuk diumbar di radio / TV / Facebook. Tapi inget, tetap jaga kualitas biar nggak terkesan desperate banget. Misalnya:

�Cewek gue itu bener-bener nggak tahu apa yang udah gue korbanin buat dia. Bayangin aja, gue nyatain perasaan gue di atas menara Eiffel dengan pesawat jet gue demi nyamperin dia yang lagi kuliah di sana. Terus gue ajak dinner pasta favoritnya di Milan. Dia sia-siain gue begitu aja..�

Yakin banget banyak cewek-cewek langsung simpati sama kamu. Yah minimal cewek matre lah..

3. Ikuti Bacaan Favoritnya � AADC

Ikuti Bacaan Favoritnya � AADC

Siapa sih yang gak suka cewek pinter? Nah Cinta (Dian Sastro) tahu gimana memasang target saat dia naksir sama Rangga (Nicolas Saputra). Pilih bacaan yang sama kaya gebetan kamu. Mulai dari novel populer yang baru terbit, buku motivator terkenal, sampai buku sastra yang penuh gombalan. Minimal kamu bisa curi quote-quote menarik yang ditweet dan jadi bahan obrolan. Wih, dijamin kamu akan terkesan sangat literate gitu! Kayaknya pinter abis!

4. Ceritakan Ide Gila yang Rela Kamu Lakukan Demi Dia � Up

Ceritakan Ide Gila yang Rela Kamu Lakukan Demi Dia � Up

Siapapun pasti luluh saat seseorang rela bersusah payah melakukan hal-hal ajaib demi memenangkan hatinya. Siapa juga yang punya ide segila kakek Carl buat pergi ke Paradise Falls dengan rumah yang diikat balon demi mendiang istrinya? Mumpung masih banyak cewek di luar sana begitu terharu biru sama cerita ini �coba cek berapa banyak cewek yang suka pasang foto Carl & Istrinya di profil BBM atau YM? Kamu bisa pakai trik ini. Yang gampang-gampang aja, misalnya mau mencapai puncak emas Monas dengan flying fox atau ke Bali Lombok naik sepeda fixie. Tujuannya apa? Ya gak ada, supaya gebetan kamu terpana aja. Belum tentu diterima sebagai pacar juga sih.

5. Buat Dia Penasaran, Baru Balik Lagi � Jerry Maguire

Buat Dia Penasaran, Baru Balik Lagi � Jerry Maguire

Kalau jurus yang ini memang harus pinter-pinter baca situasi dan waspada sama kompetitor. Jurus tarik ulur yang dilakukan Jerry Maguire (Tom Cruise) ini memang membuat Dorothy (Rene Zellweger) gak berpindah ke lain hati. Trik ini menuntut kamu tahu situasi yang dihadapi gebetan kamu. Misalnya, ada berapa orang yang lagi deketin dia, apakah dia tipe yang suka dikejar atau mengejar, dan apa kelemahannya. Kalau kamu gagal paham dengan situasi ini, jangan harap memenangkan hati si doi. Apalagi muka kamu gak sekeren Tom Cruise.

Selain itu ada juga jurus-jurus PDKT ala film-film Indonesia jaman baheula. Ya pokoknya film-film jadul tahun 70 atau 80an gitu deh. Jurus-jurus PDKT ini terbukti ampuh dijalankan dan seringnya sih membuat pelaku jurus-jurus ini mendapatkan sang gebetan idaman, atau minimal dapet senyuman manis rupawan deh. Ya! Siapa tahu, jurus-jurus PDKT inilah yang tepat untuk kamu jalankan! Haha tapi kayaknya ngga mungkin deh ya cara zaman 70 atau 80 an dipake pas zaman kayak gini, kecuali lu mau ngebet pacar yang umurnya 20 tahun diatas lu :p

1. Senyum Manis Sambil Mainin Alis

Senyum Manis Sambil Mainin Alis

Saat kamu dan gebetan tanpa sengaja beradu-pandang, segera pasang senyumanmu yang paling manis. Tapi, jangan berhenti sampai di situ. Mainkan alismu (baca: naik-turunkan alis) sambil melemparkan kerlingan menggoda. Ini adalah penanda ketertarikan kamu pada sang gebetan.

2. Jabat Erat Lalu Mainkan Jari

Jabat Erat Lalu Mainkan Jari

Ini khusus dijalankan saat kamu mendapatkan kesempatan untuk menjabat tangan incaran kamu. Bisa saat kenalan atau saat-saat di mana kamu harus bersalaman dengannya. Jabat erat tangannya untuk menunjukkan antusiasme kamu, tapi di saat yang bersamaan tekuk jari telunjukmu yang masih berada dalam genggamannya, kemudian lakukan gerakan seperti mengelitiki telapak tangannya. Di film-film jadul, tindakan ini biasanya akan memancing senyum tersipu-sipu dari objek incaran kamu.

3. Selipkan Bunga di Balik Telinga

Selipkan Bunga di Balik Telinga

Bukan telinga kamu, tapi telinga gebetan kamu. Petiklah sekuntum bunga, lalu selipkan di balik telinganya. Ini akan menciptakan kesan romantis. Jangan lupa, saat pipinya bersemu merah, katakan padanya bahwa bunga itu kalah cantik dengannya. Pasti bikin si dia deg deg serr.

4. Beradu Kaki

Beradu Kaki

Saat kamu duduk bersebelahan dengannya, kamu juga bisa memberikan sinyal-sinyal PDKT dengan cara yang satu ini. Pelan-pelan sentuh telapak kakinya dengan telapak kakimu, lalu usap-usapkan kakimu naik turun menyusuri kakinya. Dia akan terkejut, kemudian segera lancarkan jurus nomer 1 di atas. Pasti ampuh merebut perhatian sang gebetan

5. Kejar Mesra

Kejar Mesra

Jurus ini cukup ampuh, terutama kalau gebetan kamu itu orangnya cukup atletik gitu. Ambil barang yang sedang ia pegang (bisa berupa buku yang sedang ia baca, boneka kesayangan, dsb), lalu berlarilah dan pancing dia untuk mengejarmu. Saat ia mengejarmu, keluarkan suara-suara tawa yang riang. Kalau bisa di ujung acara kejar-kejaran ini, carilah pohon rindang agar kalian berdua bisa bersandar di bawahnya sambil beristirahat setelah saling berkejar-kejaran mesra.

6. Pukul Manja

Pukul Manja

Ini sebenarnya jurus PDKT film baheula khusus buat cewek. Tapi kalau kamu yang cowok mau menerapkannya ya terserah aja sih. Saat gebetan kamu membuat lelucon, tunjukkan kekaguman dan ketertarikan kamu dengan memukul bahu atau lengannya secara manja. Jangan lupa katakan �Ah, kamu bisa aja�� sambil tersenyum manis. Tujuannya untuk membuat ia mengerti bahwa kalian berdua punya selera humor yang sama, sekaligus kesempatan untuk colongan pegang-pegang bahu atau lengannya

7. Pakai Minyak Senyong-nyong

Minyak Sinyong-nyong

Ini terbilang jurus pamungkas. Buat apa pakai minyak senyongnyong? Ya biar terangsang dong. Kalau dia terangsang kan kamu jadi lebih gampang PDKT-nya. Contohnya liat aja di video yang satu ini. Ya sebenernya ini contoh jurus PDKT yang agak gagal sih. Sebenernya kurang paham juga kenapa bisa gagal. Padahal bencongnya lumayan cakep loh.

NB : Gw ngga ngejamin cara diatas berhasil 100% Loh Ya!. Jadi do it yourself aja ya. Intinyakan PDKT itu tergantung dari niat dan usaha. Ya gw sih cuma bantu saranin aja kali aja bisa dijadiin referensi.