Friday 12 April 2013

Pergi Ke Mars Perlu Waktu 150 Hari

Pergi Ke Mars Perlu Waktu 150 Hari - Pergi ke tempat wisata yang indah memang merupakan salah satu tujuan bagi setiap orang, tapi bagaimana kalau tempat yang di tuju adalah planet mars, wah pastinya lebih seru dan mengasikkan. Tapi tahukah anda, bahwa waktu yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dari Bumi ke Mars adalah 150 hari. Utuk lebih jelasnya silahkan baca berita yang saya kutip dari Vivanews.


Berapa waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke mars?
Saat ini, banyak yang memperkirakan jarak Bumi dan Mars adalah 40 juta mil, atau sekitar 56 juta kilometer. Artinya, jarak keduanya sekitar 170 kali jarak Bumi ke bulan. Namun, berdasarkan hitungan dari David Paliwoda dan Jesse Williams, yang dipublikasikan di laman Distancetomars, Bumi dan Mars berada pada sisi berlawanan dan dipisahkan oleh Matahari.  Sekarang ini, jarak Bumi dan Mars adalah 225 juta mil, atau sekitar 362 juta kilometer. (Vivanews)
Waw, dengan jarak yang demikian jauh bagaimana cara kita untuk sampai ke sana, dan berapa waktu yang di perlukan ?
Untuk sampai ke Mars, Curiosity(sebuah robot yang dikembangkan oleh beberapa insinyur) telah melakukan perjalanan selama delapan bulan 11 hari. Jarak yang ditempuh sekitar 352 juta mil, atau 567 juta kilometer. Dari hasil animasi yang dibuat David Paliwoda dan Jesse Williams, untuk sampai ke Mars, manusia hanya membutuhkan waktu sekitar 150 hari atau 8 bulan. Itu pun jika dilakukan dengan kecepatan 7.000 piksel per detik, atau tiga kali kecepatan cahaya. (Vivanews)
Bagaimana sobat, tertarik untuk pergi ke mars?