Tuesday 1 December 2009

Yang patut direnungkan



ketika sahabat sering banyak masalah dan dihinggapi stres,apa yang sobat lakukan...
Mungkin sahabat berfikir untuk mengatasi masalah dengan instan?
atau sahabat langsung gantung diri or minum baygon?
oh jangan sobat.
Sebenarnya tuhan itu adil kok.
Saya ingin sahabat berfikir sejenak,kenapa Tuhan memberikan cobaan/musibah pada kita?

Apakah untuk menguji kita apakah kita kuat, beriman,dan bertaqwa?,apakah untuk menciptakan pribadi kita menjadi lebih kuat?,atau memang kita pernah berbuat salah di waktu sebelumnya sehingga Tuhan yang maha adil menghukum kita setimpal dengan apa yang kita lakukan?
jawabannya terserah pada sahabat sendiri.Saat para teman saya menghibur saya karena tertimpa musibah,mereka pasti bilang "INI SEMUA COBAAN TUHAN atau INI PASTI UNTUK MENGUJI KAM.."
Tapi saya berfikir,kenapa Tuhan mencoba sesuatu atau menguji?bukannya Tuhan maha tahu?
lalu apa tujuan cobaan itu sesungguhnya?

yah itu terserah sobat.Tinggal sahabat yang menentukan :) saya cuma memberikan penalaran :)
.oh ya sobat,kalo sobat kena musibah apa yang sobat lakukan?setiap orang pasti pernah kena musibah entah itu besar atau kecil.Bila saya terkena musibah,saya mungkin melakukan hal berikut :

1.Berusaha melupakan dengan hobi saya ex: bloging,blogwalking,main game on-line,jalan-jalan
2.merenung sejenak kenapa saya dapat musibah,dan apa alasannya?
3.Mencoba mendapatkan jalan keluar dengan merenung tadi
4.Berdoa ( yang ini wajib)
5.Tanya or curhat pada teman.

yah saya mengucapkan bela sungkawa pada teman2 kita yang masih tidur di tenda pengungsian akibat gempa,kepada sahabat yang kelaparan di Afrika,Kepada sahabat yang kehilangan sesuatu yang berharga...

faktanya,bila para negara maju yang berperang mengalihkan dananya untuk perang demi memberikan pangan kepada orang yang kelaparan,maka jumblah penduduk yang kelaparan akan berkurang drastis.(iya kan,dari pada buat perang mendingan buat riset pangan)




Faktanya ada 1 miliyar orang kelaparan..sunguh menabjukan memang.1 dari 6 penduduk dunia kelaparan.Bagi teman yang masih mengeluh rasa makanan yang tidak enak yang dimasak keluarga sahabat,coba ingat fakta ini.

yang lebih miris lagi,masalah global warming.Beberapa Para petinggi negara seperti tutup mata ,tutup mulut dan tutup telinga akan hal ini.Bayangkan akibat dari global warming yang nyata ada di depan mata.

Faktanya masih ada yang menyangkal terjadi global watming.Apa mereka ga pernah baca koran?apa mereka ga pernah denger berita? apa memang mereka buta dan tuli? mungkin satu yang mereka ga miliki yaitu otak atau nurani.

bayangkan akibat dari global warming sobat.....
es mencair dikutub dan daratan semakin tenggelam,flora dan fauna kehilangan habitat mereka dan punah,Kanker dan penyakit lainnya berkembang,dunia semakin dekat dengan kehancuran..cuma satu yang diuntungkan yaitu orang yang kikir dan tamak.

saya menulis artikel ini murni untuk mengingatkan para petinggi negara yang belum tertutup mata dan telinganya alias budek and buta..

STOP WAR AND STOP GLOBAL WARMING

may god punish u or bless u..