Wednesday 12 June 2013

Orang yang di gandrungi Bill Gates




William Henry "Bill" Gates III pria kelahiran Seattle, Washington, 28 Oktober 1955 adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Selama kariernya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan. 

Lalu siapa orang yang dikagumi pria jenius ini??? Dia adalah Salman Khan seorang pria keturunan Bangladesh India yang berprofesi sebagai guru. Lalu apa yang membuat ia dikagumi Bill Gates.  Tak lain adalah karena metode mengajarnya yang sangat menarik. Dia membuat banyak tutorial tentang berbagai macam pelajaran di Youtube. Metode ini dia ciptakan agar bisa di pelajari oleh siapapun di seluruh belahan dunia.
Dia bisa mengajar apapun mulai dari biologi, kalkulus, ekonomi, dan lain-lain. Dia menyukai kegiatan mengajar ini setelah dia menjadi guru sukarelawan di Brookline. Tutorial yang dia buat telah di kunjungi puluhan ribu lebih mengunjung dari seluruh dunia dan membuat dia menjadi seorang guru yang sangat di kagumi. Jarak yang jauh tidak mengurangi semangatnya untuk terus mengajar. Dia menggunakan fasilitas yang ada untuk di mamfaatkan sebaik mungkin supaya bisa membagikan ilmunya.
Sepertinya Guru-guru di Indonesia perlu mengikuti metode pengajaran Salman Khan ini biar pendidikan di Indonesia bisa maju dan lebih baik lagi.