Friday 17 October 2008

Habis Makan Apel, Fat Boy Mabuk Dan Masuk Kolam


Memang sih, buah apel yang dimakan Fat Boy bukanlah buah apel segar seperti yang dijual di pasaran.
Apel yang di makan Fat Boy, si kuda poni Moorland berwarna coklat itu memang sudah busuk dan terfermentasi.

Adapun Fat Boy dan kuda-kuda lainnya terlepas dari kandang mereka di Newquay, Cornwall dan masuk ke kebun belakang milik Sarah Penhaligon dimana disana terdapat pohon apel.

Karena Fat Boy terkenal doyan makan, si kuda poni ini makan lebih banyak apel yang terfermentasi itu sehingga si Fat Boy mabuk.
Yah yang namanya mabuk, pasti dunk jalannya limbung. Dan ketika melewati kolam, yang bias dibayangin deh apa yang terjadi kemudian. Yup, si kuda poni ini terpeleset dan kecebur di kolam yang untungnya dangkal.


Sarah pun terbangun pada pukul 3 pagi karena mendengar suara �percikan� air.
�Saat aku melihat keluar, aku melihat hewan besar ini dikegelapan dan kupikir itu seekor hewan liar dari Bodmin. Aku ketakutan, namun ketika aku mengamati lebih dekat, baru aku sadar kalau itu seekor kuda.�

Gak tahu yang harus dilakukan, Sarah lalu menelepon 999 untuk meminta bantuan.
Sambil menunggu bantuan datang, Sarah yang gak sadar kalau Far Boy mabuk, malah mencoba menenangkannya dengan buah apel lagi.
�Dia nampak panik � dia mencoba keluar dari kolam namun gak berhasil dan dia nampak kelelahan. Lalu aku duduk dekat dia mencoba menenangkannya, jadi aku memberinya beberapa buah apel,� jelas Sarah.

Untunglah kemudian bantuan datang. Selama sekitar 2 jam para polisi dan petugas kebakaran, bahkan spesialis dari Bodmin mencoba mengeluarkan Fat Boy dengan membuatkan tangga dari jerami dan juga dengan bantuan peralatan lainnya sehingga akhirnya Fat Boy bisa keluar dari kolam itu.

Semoga aja Fat Boy gak masuk angin deh.