Thursday 6 November 2008

Ken Mink, Pebola Basket Berusia 73 Tahun



Ken Mink nampaknya begitu mencintai olah raga basket, sampai-sampai di usianya yang ke 73 tahun ini, jurnalis yang hampir pensiun ini menjadi murid penuh di Roane State Community College hanya untuk bias kembali tampil bermain dalam berbagai kejuaraan basket antar sekolah.

Niatan Ken Mink untuk tampil lagi bermain basket muncul saat dirinya sedang bermain basket di tempat tetangganya dan masih mampu membuat skor dan sejak itu dia menulis surat ke berbagai sekolah yang mau memasukkannya sebagai salah satu pemain basket.

Dan setelah 52 tahun gak bermain untuk tim sekolah, akhirnya pelatih Roana State yaitu Randy Nesbit yang berusia 50 menerima Ken.
�Aku gak pintar mengatakan tidak. Hal itu adalah pertanda adanya keinginan baik untuk membantu seorang pria yang baik . Mengapa tidak?�


Ken Mink semasa mudanya memiliki gaya hidup aktif, seperti bermain golf, ski es, mendaki.
�Aku sudah gak bisa mengingat seberapa banyak aku ambil bagian dalam berbagai olah raga dalam satu minggunya.�

Bahkan musim panas yang lalu Ken Mink menyempatkan diri untuk pergi ke tempat olah raga di Central Baptist Church di Knoxville.
�Rata-rata, aku berada di sana selama 7 � 8 jam seminggu, lari, main dan membentuk tubuh. Aku tahu aku akan ke sekolah dan main, jadi aku harus memiliki stamina yang bagus.�

Ken Mink sendiri pernah berkarir menjadi seorang anggota tim basket di Lees (Ky.) Junior College, di Jackson, Kentucky. Namun di tahun 1956 dirinya dikeluarkan karena kabarnya Ken melumuri kantor para pelatih dengan krim cukur.

Ken Mink kini berlatih secara teratur dengan timnya sejak sekolah dimulai bulan agustus kemarin.