Monday 30 November 2009

Awas salah klik berbahaya

kita juga harus berhati2 kawan..dah liat berita dari oke zone?ini dia...

penipuan lewat e-mail di Imggris
Pengguna internet di Inggris tengah dicemaskan oleh peredaran email yang mengatasnamakan Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC). Email tersebut menginfeksi inbox atau kotak masuk email korban dan bisa mencuri password akun bank dan informasi pribadi lainnya.

Direktur riset bidang forensik komputer dari University of Alabama, Birmingham, Inggris Gary Warner menjelaskan bahwa para pelaku kejahatan cyber itu mengirimkan spam email dengan subjek 'FDIC has officially named your bank a failed bank' atau 'You need to check your Bank
Deposit Insurance Coverage'.


Dengan membaca subjeknya saja, dapat ditebak bahwa si hacker berusaha mengecoh korbannya agar memeriksa akun keuangan mereka. Selanjutnya, isi email itu menggiring korban untuk mengunjungi sebuah website untuk mengunduh form aplikasi palsu atas nama FDIC. "Siapa pun yang mengklik link tersebut secara otomatis mengunduh virus bernama Zeus Bot. Virus ini memiliki kemampuan mencuri password akun bank dan informasi keuangan lainnya," kata Warner seperti dikutip dari Big News Networks
Warner dan timnya dari UAB Spam Data Mine telah menemukan jumlah spam yang menginjeksi virus Zeus Bot ini jumlahnya mencapai jutaan dan terus meningkat dari hari ke hari dengan volume yang sangat tinggi. Untuk itu, Warner mengingatkan kepada para pengguna internet khususnya layanan email agar tidak mudah percaya dengan pesan masuk yang mengatasnamakan lembaga tertentu.

"Jangan sembarangan percaya dan mengklik link yang diberikan orang lain. Sebagai gantinya, cari tahu dulu situs yang dimaksud melalui mesin pencari, pastikan Anda benar-benar menemukan yang asli. Jika memang pengirim email itu memiliki pesan penting untuk Anda, Anda bisa mengirim pertanyaan pada situs itu dan mendapatkan keterangan yang asli," tandas Warner.

jadi hati2 ya sobat..jangan sampe salah klik..salah klik bisa buat kita kehilangan apa yang kita bangun seharian..
oh ya kawan jangan lupa komentarnya..makin sering kita komentar,makin banyak pengunjung (trafic) sobat..jadi,jangan ragu komentarnya :)