Saturday 5 January 2013

10 Hobi yang Dapat Dijadikan Bisnis

Hobi merupakan suatu kegiatan yang disenangi dan menarik untuk dilakukan. Seseorang biasanya mempunyai hobi yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Namun tahukah anda bahwa beberapa dari hobi tersebut dapat dijadikan sebagai kunci kesuksesan dan bisnis. Berikut adalah 10 Hobi yang dapat dijadikan bisnis :

1. Olahraga
Olahraga merupakan suatu kegiatan yang menyehatkan dan dapat dilakukan oleh siapapun, namun di balik manfaatnya tersebut ternyata olahraga dapat dijadikan sebagai bisnis yang mengantarkan kita menuju kesuksesan. Instruktur senam mengajarkan kepada orang�orang apa yang ia sukai (dalam hal ini berolahraga) sambil mendapatkan ekstra benefit lainnya yakni tubuh yang fit dan prima. Apapun olahraga yang Anda sukai misalnya saja body pump, yoga, pilates ataupun rpm, dapat ditekuni secara serius hingga Anda dapat menjadi instruktur yang ekspert dalam bidang olahraga yang disenangi.

2. Fotografi
Kamera memang merupakan suatu alat elektronik yang hampir dimiliki oleh semua orang, karena dengan kamera kita dapat mengabadikan moment penting bersama dengan orang yang dicintai. Namun di balik hal itu fotografi juga dapat menjadi sebuah hobi yang mengantarkan kita menuju kesuksesan, karena dapat menjadi bisnis yang menguntungkan.

3. Seni
Semua orang punya bakat tersendiri yang dimiliki dalam dirinya, baik itu dalam hal olahraga, sains, ataupun seni. Orang yang memiliki keterampilan khusus misalnya, merekan dapat mengembangkan hobi mereka tersebut menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan.

4. Musik
Musik merupakan sesuatu yang hampir disukai semua orang, beberap orang mungkin mempunyai bakat untuk bermusik. dengan bakat dan hobi yang dimiliki mereka, hal tersebut dapat menjadi sebuah bisnis yang menarik dan menguntungkan untuk dilakukan. Oleh karena itu bagi anda yang punya bakat bermusik kembangkanlah bakat yang merupakan hobi anda tersebut.

5. Fashion
Fashion merupakan suatu kegiatan yang banyak disukai kaum wanita, hobi ini mungkin terlihat cukup mudah untuk dilakukan. Namun di balik itu hobi tersebut dapat menjadi bisnis yang menjanjikan seperti menjadi personal stylist.

6. Bakery and Patisserie
Jika Anda gemar melakukan eksperimen soal makanan baik itu masakan, bakery, atau patisserie, perdalamlah ilmu Anda dan jadikan hobi tersebut sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan serta menjanjikan. Mungkin terlihat akan menghabiskan modal yang cukup banyak, namun percayalah bahwa hasil yang didapat akan jauh lebih besar daripada yang Anda keluarkan. Mulailah dengan langkah kecil seperti mengetes masakan Anda kepada tetangga, teman ataupun keluarga.

7. Blogging
Jika anda sering aktif dalam dunia maya, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan kegiatan blogging. Kegiatan blogging memang cukup menarik untuk dilakukan karena kita dapat menayalurkan pendapat dan aspirasi kepada orang lain. Selain menajadi hobi yang menarik blogging juga dapat menjadi bisnis yang cukup menajanjikan. Meskipun pada awalnya anda hanyak mempunyai sedikit pengunjung, namun lama-kelamaan blog anda akan ramai oleh pengunjung.

8. Mengoleksi Barang Antik
Orang punya hobi yang beragam dan mungkin hobi yang satu ini cukup banyak dimiliki orang, yaitu mengoleksi barang antik. Barang yang mungkin sudah tidak terpakai pada waktu yang lampau mungkin akan menjadi barang yang langka dan dicari orang pada masa yang akan datang. Oleh karena itu jika anda punya koleksi barang antik jaga dan rawat barang tersebut, karena dapat menjadi bisni yang menggiurkan

9. Mengatur Landscape atau Tata Letak Taman
Bagi sebagian besar orang memotong dan mencabuti rumput liar yang tumbuh di taman merupakan kegiatan yang menakutkan, bahkan seringkali diabaikan. Namun, jika Anda termasuk orang yang menggemari kegiatan berkebun, tidak ada salahnya jika mulai mengiklankan bisnis Anda di cafe, bookstore ataupun toko lain yang memungkinkan untuk menjaring klien yang akan cocok dan menggunakan jasa Anda.

10. Organising
Tidak semua orang mampu mengorganisir barang yang mereka miliki dengan baik. Jadi jika membersihkan, mengatur dan menata ruangan merupakan salah satu keahlian yang Anda miliki, tidak ada salahnya jika menggunakan keahlian tersebut untuk mendapatkan profit atau penghasilan baru bagi anda. Tentukan di mana ketertarikan Anda, apakah itu mengorganisir rumah, surat dan dokumen, ataupun mengorganisir suatu bisnis.

sumber