Tuesday 8 January 2013

Kiat Sukses Sang Juara

Malam ini saya akan berbagi pendapat saya mengenai cara belajar yang baik untuk menjadi sang juara. Belajar mungkin kegiatan yang membosankan bagi sebagian orang, tapi apabila ditekuni dan dilakukan dengan serius tentunya hal ini akan menjadi hal yang menyenangkan, karena akan selalu ada hal baru yang kita temui setiap hari. Dalam pendidikan akan selalu ada kondisi dimana anda down dan saat dimana anda merasa sangat bahagia. Proses seperti itu adalah hal yang wajar, sebagian orang mungkin menganggap kunci sukses yang paling utama adalah belajar. Sebenarnya pendapat anda tidak semuanya salah, tapi lebih tepatnya adalah membuat seseorang nyaman untuk memahami sesuatu tanpa memberikan tekanan kepada orang tersebut. Baiklah untuk lebih lengkapnya saya akan share poin-poin penting menjadi sang juara.

3 Poin Penting Kiat Sukses Sang Juara :
  • Istirahat dan rilek-lah terlebih dahulu, mungkin kamu bisa bermain permainan yang merupakan hobi kamu. Kalau kamu berpikir poin pertama adalah belajar kamu salah. Belajar memang sangat diperlukan dalam persiapan ujian, tapi ketahuilah kamu perlu kondisi yang fit dan dengan otak yang fresh. Dengan kondisi yang demikian barulah kamu dapat belajar dan memahami materi secara maksimal
  • Baca dan pahami apa sebenarnya yang harus kamu ingat dan pelajari, jangan sampai kamu hanya membaca buku tanpa tau apa sebenarnya yang kamu pelajari. Jika kamu hanya asal membaca, kamu justru akan mendapatkan hal yang lebih parah yaitu salah pemahaman mengenai materi yang kamu pelajari.
  • Ringkas dan hafalkan-lah materi yang sudah yakin untuk kamu pelajari, jika kamu sudah melakukan 2 poin di atas maka poin terakhirnya adalah untuk menghafalkan kata kunci dari materi yang kamu pelajari.
Sekian dulu ya guys, saya mohon maaf jika apa yang saya katakan kurang berkenan bagi anda. Saya hanya ingin berbagi pendapat.

sumber