Tuesday 3 January 2012

BlackBerry Kuasai Pencarian Gadget Yahoo! RI

Yahoo! Search Trends kembali mengumumkan daftar kursi panas pencarian. Kali ini, Yahoo! merilis gadget yang paling dicari di Indonesia, dengan menggunakan mesin pencari Yahoo!. 

Saat ini, gadget memang kian populer dalam kehidupan konsumen. Bahkan Indonesia, sebut Yahoo!, berada dalam posisi puncak dalam penerimaan gadget.

"Gadget terkini selalu populer di kalangan konsumen, terutama di kalangan konsumen muda yang sangat antusias untuk menggunakannya dalam interaksi sosial sehari-hari. Temuan menunjukkan bahwa Indonesia berada di puncak kurva jika berhubungan dengan penerimaan gadget," kata Henryl Moreno, Manager, Editorial for Search & Platforms in Southeast Asia, dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

Berikut adalah 10 gadget yang paling banyak dicari di Indonesia:

BlackBerry Bold
Seri terbaru BlackBerry Bold yang meraih perhatian publik adalah Bold 9900 Dakota. Gadget ini mengusung sistem operasi terbaru BlackBerry, OS7, dan punya fitur layar sentuh yang dipadu dengan papan ketik QWERTY.

Apple iPad

iPad Apple semakin mengisi pasar tablet di Indonesia. Setelah sukses iPad pertama, Apple menghadirkan iPad 2 yang juga memiliki layar sekitar 10 inci. Hanya saja, iPad generasi kedua ini memiliki badan yang lebih tipis, sehingga lebih ringan, punya perangkat keras yang lebih canggih serta dilengkapi kamera.

Samsung Galaxy S II
Samsung Galaxy S II merupakan penerus dari telepon premium Galaxy S. Produk ini diperkenalkan ke pasar pada Februari 2011 dan tak lama setelah itu ponsel berprosesor dual core dan berlayar 4,3 inci tersebut mampu membuat para pecinta gadget jatuh hati. Produk Samsung hadir dengan harga yang kompetitif.

Samsung Galaxy Tab
Meski dari segi penjualan Samsung Galaxy Tab masih di bawah iPad, pada Februari 2011, Samsung meluncurkan versi kedua Galaxy Tab yang memiliki ukuran layar 10,1 inci yang sama dengan dimensi layar iPad. Secara langsung, Galaxy Tab 10,1 inci ini adalah lawan seimbang untuk iPad 2, yang juga diluncurkan dalam waktu berdekatan.

BlackBerry Torch
Di Indonesia, popularitas Torch bertahan cukup lama. Tidak hanya karena kemampuan perangkat keras yang mumpuni, tetapi statusnya sebagai produk BlackBerry paling canggih dengan papan ketik qwerty dibalik layar 3,2 inci, membuat konsumen mengejarnya sebagai produk yang harus dimiliki.

Apple iPhone
Apple menghadirkan iPhone generasi terbarunya, iPhone 4S. Untuk pertama kalinya, Apple tidak lagi memperkenalkan produk baru mereka lewat sosok pendirinya, Steve Jobs, yang sudah mundur sebagai CEO. Peluncuran iPhone 4S pada 4 Oktober 2011 itu dilakukan oleh Tim Cook, CEO baru Apple.

BlackBerry Playbook
Tablet andalan BlackBerry ini baru tersedia di pasar pada April 2011. Meski dengan kemampuan perangkat lunak yang canggih dan bisa menjalankan sistem operasi Android, tampaknya publik tidak terlalu puas dengan kinerja Playbook secara keseluruhan.

Nexian Champion
Telepon yang diluncurkan pertengahan 2011 ini disasarkan untuk konsumen pemula dengan harga di bawah Rp1 juta. Untuk kelas ini, Nexian Champion menawarkan fitur-fitur canggih. Layar sentuh berukuran 3,5 inci adalah daya tarik utama ponsel tersebut.

BlackBerry Apollo
Hadir bersamaan dengan Dakota, Apollo tidak terlalu istimewa. Walau dimensinya tipis (11 mm) dan ada bezel logam, tetapi layar yang dipakai Apollo bukanlah layar sentuh. Dirilis pada September 2011, popularitas Apollo cukup tinggi. Hal ini bisa dipahami karena para penggemar gadget di Indonesia sangat gemar dengan kehadiran produk baru.

Nokia C5
Pada Desember 2010, Nokia merilis telepon seluler C5-03. Ponsel kategori menengah ke bawah ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga membuat Nokia C5-03 menjadi salah satu gadget populer di sejumlah kawasan, termasuk Indonesia.


(Sumber : http://teknologi.vivanews.com/)
Sebagai sesama blogger marilah kita saling menghormati dan menghargai privasi seorang blogger. Cantumkan sumber link jika anda ingin mengcopy paste sebuah artikel dari web/blog lain. Jika anda merasa artikel dari saya bermanfaat silahkan berkunjung kembali dan follow
King Elementware�
Semoga bermanfaat ^_^