Thursday 5 January 2012

Tanpa Paspor, Pria Ini Masuk ke AS Pakai iPad

Setelah memperkenalkan iPad, pendiri Apple Steve Jobs dengan sesumbar mengatakan kemunculan tablet akan mematikan PC, yang kemudian memunculkan kelahiran era pasca-PC. Tapi ternyata iPad memiliki fungsi yang lebih dari menggantikan peran PC.

Seorang warga Kanada ini pun kemudian berhasil menjadikan iPad-nya sebagai pengganti iPad. Seperti dikutip dari laman BBC, Martin Reisch yang lupa membawa paspor itu menunjukkan kopi dokumen paspor yang telah diskan itu, yang ada di iPad-nya.

Peristiwa ini terjadi setelah Martin yang berasal dari Kanada sadar kalau dia tidak membawa paspor setelah berada di perbatasan AS - Kanada. saat itu, Martin hendak mengantarkan hadiah natal ke kota Vermont di AS.

Martin sadar, kalau kopi paspor yang disimpan di iPad itu memungkinkan dia menembus perbatasan AS.

"Tapi saya pikir setidaknya saya coba terlebih dahulu," ujar Martin. "Petugas itu mengambil iPad saya dan membawanya ke kantor di perbatasan."

"Dia di sana selama lima hingga enam menit, tapi seperti seumur hidup lamanya. Ketika kembali, ada jeda panjang di antara kami, sebelum akhirnya dia mengucapkan saya Selamat Natal," tutur Martin.

Pria berumur 33 tahun itu pun diizinkan menembus ke perbatasan AS, juga kembali ke Kanada. Martin pun mengatakan tak akan lupa lagi membawa paspor.

Setelah berhasil menembus perbatasan negara yang tingkat pengamanannya terketat di dunia dengan menggunakan perangkat digital, Martin berharap proses identifikasi dengan skan digital bisa berlaku di masa depan.

"Saya melihat di masa depan 100 persen akan mampu melintasi perbatasan dengan identitas di perangkat digital. Ini hanya soal waktu," ucap Martin.


(Sumber : http://teknologi.vivanews.com/)
Sebagai sesama blogger marilah kita saling menghormati dan menghargai privasi seorang blogger. Cantumkan sumber link jika anda ingin mengcopy paste sebuah artikel dari web/blog lain. Jika anda merasa artikel dari saya bermanfaat silahkan berkunjung kembali dan follow
King Elementware�
Semoga bermanfaat ^_^