Monday 2 January 2012

Tangis Mengiringi Pemakaman Adesagi

Suasana duka menyelimuti rumah desainer, Ade Chandra Kierana bin Muhammad Sagi atau Adesagi Kierana (35) di Kampung Utan RT 1 RW 25 Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Diiringi gerimis sejak pagi, jenazah Adesagi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Asem Kalimalang, Desa Cibuntu, Cibitung, Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum diberangkatkan ke TPU, jenazah dishalatkan di Masjid Jami Nurul Iman, yang berada tepat di depan rumah duka sekitar pukul 09.00 WIB. 

Saat dibawa ke pemakaman sejumlah artis tampak hadir. Antara lain Manohara, Irvan Hakim, Dewi Sandra dan pedangdut, Kristina. Terlihat pula para perancang dari Ikatan Perancang Muda Indonesia (IPMI) seperti Barly Asmara, Erdan dan Denny Wirawan.

Adesagi merupakan anak bungsu dari 9 bersaudara, pasangan Alm. H. Muhammad Sagi dan Almh. Hj. Nyai. Suasana kesedihan semakin terasa, karena sang ibu, baru saja meninggal 12 hari lalu.

"Saya shock, karena nggak ada firasat apapun sebelum ditinggalkan Ade (Adesagi). Jenazah sampai rumah duka jam 05.00 WIB subuh tadi," ujar Asep, kakak dari Adesagi saat ditemui di rumah duka Senin 2 Januari 2012.

Menurut Jalu Altamirano (20) keponakan Adesagi, almarhum selama ini dikenal sangat baik dan selalu memberikan nasehat. Adesagi berpesan padanya supaya bisa bertahan untuk semua masalah. 

"Dia paman yang paling dekat dengan saya. Keluarga sangat terpukul dengan kabar duka ini," kata Jalu.

Saat jenazah diantar ke liang lahat, setidaknya ada iring-iringan 15 mobil pengantar. Tangis pun pecah mengiringi pemakaman sang desainer muda.

Pada 1 Januari 2012 kemarin, Adesagi Kierana menghembuskan napas terakhirnya. Pria kelahiran 19 September 1977 ini, meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, karena keracunan gas  karbonmonoksida (CO).


(Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/)
Sebagai sesama blogger marilah kita saling menghormati dan menghargai privasi seorang blogger. Cantumkan sumber link jika anda ingin mengcopy paste sebuah artikel dari web/blog lain. Jika anda merasa artikel dari saya bermanfaat silahkan berkunjung kembali dan follow
King Elementware�
Semoga bermanfaat ^_^