Saturday 4 February 2012

Fakta Tentang Anak Remaja dan Solusinya

Pada postingan kali ini saya akan bebagi mengenai pemikiran yang ingin saya sampaikan yaitu mengenai Fakta Tentang Anak Remaja. jika anda atau mungkin saudara, teman, ataupun keluarga anda masih remaja, mungkin penjelasan dari saya akan dapat berguna dan membantu bagi anda sekalian. Baiklah silahkan menyimak dengan saksama.

1. Perilaku Egois
Anak remaja biasanya mempunyai sifat yang egois yang tinggi bahkan beberapa anak mempunyai sifat egois yang lebih tinggi di banding pada saat ia berusia 7-9 tahun. Beberapa anak cenderung akan marah pada saat keinginan atau sesuatu yang sangat di idamkannya tidak di penuhi atau tidak di berikan kepadanya. Oleh karena itu bagi para orang tua yang sering memanjakan atau bahkan terlalu memanjakan anaknya dengan memberikan barang - barang yang di kehendakinya, sebaiknya anda mengurangi hal tersebut karena hal itu akan membuat anak anda menjadi manja dan memiliki sifat Egois yang tinggi. Anda boleh membelikan barang atau mainan untuk anak anda dengan catatan"memberikan barang yang sewajarnya saja dan tidak berlebihan".

2. Kehilangan Pengendalian Diri
Saat remaja biasanya banyak anak yang pada saat marah akan sulit untuk berhenti dan tidak jarang orang lain yang tidak tau apa - apa ikut terlibat. Seorang anak remaja akan sulit mengontrol emosinya pada saat marah karena ia masih dalam masa menengan antara anak - anak dan dewasa, oleh karena itu mentalnya masih belum terbentuk sempurna. Solusi bagi anda adalah cobalah untuk tidak membuat atau mencari kesalahan orang lain karena hal itu hanya memancing rasa marah dari diri orang lain yang akan menular ke kita.

3. Berkata bohong dan jujur
Saat remaja biasanya anak sering berkata bohong untuk menutupi kesalahan atau ketidak sempurnaan hal yang ia lakukan karena pada saat remaja ia merasa ingin sempurna dan tidak ingin membuat kesalahan. Di balik sisi bohong tersebut anak remaja juga sering berkata jujur terutama pada hal yang ia senangi dan anak remaja cenderung berkata jujur pada orang yang penting dan berharga dalam hidupnya asalkan hal tersebut tidak membuat ia merasa tersakiti. Hal tersebut adalah hal yang wajar dan tidak perlu di khawatirkan karena itu adalah sifat alamiah manusia.

Baiklah sekian Fakta Tentang Anak Remaja menurut Admin King Elementware�.
Sebagai sesama blogger marilah kita saling menghormati dan menghargai privasi seorang blogger. Cantumkan sumber link jika anda ingin mengcopy paste sebuah artikel dari web/blog lain. Jika anda merasa artikel dari saya bermanfaat silahkan berkunjung kembali dan follow
King Elementware�
Semoga bermanfaat ^_^