Tuesday 28 February 2012

Penembakan di SMA AS Makan Korban Jiwa

Pada postingan kali ini saya akan share sebuah info dari dunia International yaitu mengenai terjadinya Penembakan di SMA AS Makan Korban Jiwa. Seperti yang kita ketahui efek dari terkena senjata api adalah dapat menyebabkan lukan yang cukup parah bahkan tak jarang sampai ada yang meninggal dunia. Baiklah saya tidak akan berpanjang lebar, bagi anda yang ingin membaca, silahkan:



Tragedi penembakan di kantin sekolah Chardon High School di kota kecil Chardon, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, awal pekan ini ternyata menyebabkan nyawa satu siswa melayang. Korban luka yang berjumlah sedikitnya empat orang telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Stasiun berita Al Jazeera, 27 Februari 2012, mengungkapkan siswa yang tewas itu bernama Daniel Parmentor. Dia murid sekolah kejuruan yang berlokasi di dekat Chardon High School. Saat penembakan terjadi, Parmentor sedang menunggu bus di kantin.

"Kami sangat terkejut dengan tragedi yang tidak berperikemanusiaan ini. Danny adalah siswa cerdas dengan masa depan yang cerah. Kami merasa sangat berduka dan kehilangan," demikian bunyi pernyataan dari keluarga Parmentor. 

Penembakan terjadi pada Senin 27 Februari 2012 pukul 07.30 waktu setempat
saat kegiatan belajar-mengajar akan dimulai. Seorang siswa tiba-tiba masuk ke kantin dan melepaskan tembakan ke sebuah meja yang diduduki orang-orang yang dikenalnya.

Tembakan itu kontan membuat para siswa ketakutan dan berlarian di koridor. Naas, empat siswa dan seorang siswi yang ada di kantin terluka, sementara Parmentor harus menemui ajalnya.

Seorang guru olahraga, Frank Hall disebut ikut mengejar pelaku hingga keluar gedung sekolah. Tidak berapa lama setelahnya, muncul laporan bahwa pelaku telah ditangkap. Tidak dirinci bagaimana pelaku bisa ditangkap, walau ada laporan yang menyebutkan bahwa pelaku menyerahkan diri.

Menurut keterangan seorang saksi, pelaku adalah siswa bernama TJ Lane. Berdasarkan laporan stasiun berita CNN, pada 30 Desember 2011, Lane
Berdasarkan laporan stasiun berita CNN, pada 30 Desember 2011, Lane yang di mata teman-temannya terlihat tidak mencurigakan ini memposting racauan puitis yang panjang di status Facebooknya.

"Di sebuah kota kecil yang aneh, dimana ada seorang pria bermuka masam yang hanya menginginkan satu hal: dunia bertekuk lutut padanya. Dia lebih baik daripada lainnya, mereka yang dia benci dan berada dalam kastil mereka, betapa lemahnya," tulis Lane. Racauan itu ditutup dengan kalimat "Matilah kalian semua,"

Senjata api yang digunakan Lane disita dan diserahkan polisi pada Biro Federal Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan bahan peledak untuk diteliti lebih lanjut. Penembakan kali ini adalah yang terburuk sepanjang sejarah penembakan di SMA Negeri Paman Sam selama 11 bulan terakhir, serta yang terburuk di Ohio sejak akhir 2007.