Monday 19 December 2011

19-12-2009: Kereta London-Paris Mogok

Pada dua tahun yang lalu, empat kereta bawah laut yang menghubungkan Prancis dan Inggris mogok di terowongan Selat Inggris. Akibatnya, lebih dari 2.000 penumpang terjebak selama berjam-jam tanpa mesin penghangat, lampu, dan air. 

Menurut stasiun berita BBC, pimpinan layanan kereta Eurostar akhirnya menunda semua jadwal layanan kereta bawah laut rute Paris-London, dan sebaliknya, hari ini. Menurut Eurostar, mogoknya empat kereta itu tampaknya akibat pengaruh cuaca yang sangat dingin di bagian Selat Inggris yang lebih dekat dengan Prancis.  

Setelah 10 jam terjebak sepanjang malam, para penumpang tiba di London, Inggris, dengan keadaan sangat lelah. Beberapa penumpang dikabarkan menderita panik karena berjam-jam berada di tengah kegelapan sambil kedinginan akibat matinya mesin penghangat. Mereka pun kekurangan pasokan air bersih dan makanan. 

Pimpinan Eurostar hanya bisa meminta maaf atas peristiwa yang memalukan itu. Mereka menilai cuaca yang sangat dingin dan saljut lebat di Prancis bagian utara sebagai biang mogoknya kereta. Eurostar mengungkapkan semua penumpang dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi dari terowongan.

sumber