Wednesday 28 December 2011

Kisah Katy Perry Jadi Tua Renta

Sudah melihat video klip terbaru Katy Perry, 'The One That Got Away'? Penyanyi asal Amerika Serikat 27 tahun itu membuka visualisasi sebagai sosok wanita renta yang begitu ringkih. Rambutnya beruban sempurna, pun keriput di sekujur kulit tubuh dan wajahnya.

Demi memperkuat visual tembang yang berkisah tentang kehilangan cinta dan penyesalan itu, ia sengaja tak memakai model pengganti. 

Ia memoles wajah dan sebagian tubuhnya dengan riasan dramatis untuk memerankan dua sosok kontras: remaja cantik dan wanita renta.

Perry membagi kisah di balik pembuatan video klip itu melalui program spesial MTV: The Making Of 'The One That Got Away'. 

Ia memperlihatkan tahapan ketika tim make up artist mengaplikasikan riasan ke wajahnya. Butuh waktu sekitar tujuh jam untuk mentransformasi wajahnya menjadi tua sempurna. 

"Kalian akan melihat penampilan saya ketika benar-benar muda, dan benar-benar tua," katanya, seperti dikutip Daily Mail. 

Ia merekrut ahli make up asal Los Angeles yang berbasis di New Zealand, Dominie Till. Ia tak sembarangan memilih penata rias, karena Till sudah membuktikan kepiawaiannya memainkan seni merias wajah di film 'Lord of The Rings' dan 'King Kong'. 

Biduan yang tenar dengan tembang 'Firework' itu mengatakan bahwa tim harus mengguyur wajah dan kepalanya dengan cairan kental berwarna biru sebagai lapisan cetakan karakter wajah yang diinginkan. "Penampilan ini melibatkan begitu banyak orang dan membutuhkan begitu banyak tahapan," ujarnya.

sumber