Monday 19 December 2011

Alasan Leonardo DiCaprio Suka Peran Rumit

Sebagai aktor, Leonardo DiCaprio memang terus menggali kemampuan aktingnya. Ia juga diketahui semakin selektif dalam memilih peran. Tentunya, ada pertimbangan khusus sebelum ia memutuskan bermain dalam sebuah film.

Bukan genre film yang jadi pertimbangannya, namun peran dan karakter yang akan ia mainkan. Pria berusia 37 tahun ini menginginkan kualitas aktingnya makin baik, melalui peran yang ia ambil.

"Aku berakting bukan karena genre film, misalnya ini saatnya untuk komedi atau sains fiksi. Tapi karena aku memang termotivasi dan perannya menarik bagiku," kata DiCaprio, seperti dikutip dari Female First, 18 Desember 2011.  

Karakter menantang pun jadi hal utama yang membuatnya tertarik untuk terlibat dalam film. "Aku harus merasa seperti melayani karakter dan suka dengan karakter yang rumit," katanya.

Hal ini memang terlihat dari kesuksesannya memerankan Dominick Cobb dalam film"Inception". Kali ini ia kembali mendapat peran yang menantang, sebagai J. Edgar Hoover, pendiri Federal Bureau of Investigation (FBI) dalam film "J. Edgar". Film tersebut jadi film pembuka dalam AFI Fest 2011 di Los Angeles November lalu.

Bukan hanya itu, ia juga berperan dalam film 'The Great Gatsby', yang ceritanya diadaptasi dari novel klasik karya F. Scott Fitzgerald. "Film 'The Great Gatsby' dan 'J. Edgar' memicu banyak pertanyaan yang ingin aku cari jawabannya. Ini membuat aku tertarik untuk meriset karakternya," kata DiCaprio.

sumber