Saturday 10 December 2011

Pencipta Super Mario Bros Berhenti Bikin Game?

Shigeru Miyamoto, kreator game Super Mario Bros
Beredar rumor bahwa Shigeru Miyamoto, si jenius pencipta game legendaris Super Mario Bros akan pensiun. Miyamoto dikenal sebagai pengembang game paling berpengaruh dan kreatif di dunia.

Tanda-tanda Nintendo akan kehilangan Miyamoto tentu menjadi pukulan telak bagi perusahaan yang mendominasi industri game selama bertahun-tahun dengan konsol Nintendo Wii dan konsol genggam Nintendo DS. Kabar itu pun ramai dibicarakan di Twitter.

Rumor itu dibantah oleh Nintendo dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Kompas Tekno dari Reuters. "Itu tidak benar. Dia tidak berniat mengundurkan diri. Sepertinya ada kesalahpahaman. Mohon jangan khawatir," ujar juru bicara Nintendo.

Menurut juru bicara itu, Miyamoto sudah berniat untuk melatih generasi muda agar menjadi pengembang game yang hebat.

Namun, menurut Miyamoto, dirinya sudah mengeluarkan pernyataan bahwa ia akan pensiun. "Di kantor, saya sudah mengumumkan: Aku akan pensiun, aku akan pensiun," ujarnya.

Miyamoto mengegaskan tidak akan pensiun dari dunia pengembang game. Miyamoto hanya akan pensiun dari posisinya saat ini. "Saya tidak mengatakan bahwa saya akan pensiun dari dunia pengembang game. Saya akan pensiun dari posisi saya saat ini," terang Miyamoto.

Miyamoto mendorong kesuksesan Nintendo yang mulai dikenal di dunia atas video game Donkey Kong pada 1981. Selain Super Mario Bros, Miyamoto juga sukses membuat game Legend of Zelda: Skyword Sword.



(Sumber : www.kompas.com)
Sebagai sesama blogger marilah kita saling menghormati dan menghargai privasi seorang blogger. Cantumkan sumber link jika anda ingin mengcopy paste sebuah artikel dari web/blog lain. Jika anda merasa artikel dari saya bermanfaat silahkan berkunjung kembali dan follow
King Elementware�
Semoga bermanfaat ^_^